MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Ditutup Kecamatan Silau Laut Juara Umum

MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Ditutup Kecamatan Silau Laut Juara Umum
Wakil Bupati Asahan menyerahkan hadiah kepada salah seorang pemenang MTQ
Kamis, 28 Februari 2019 18:55 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Kecamatan Silau Laut menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat kabupaten Asahan yang rencananya bakal dilaksanakan pada tanggal 5-9 Maret 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut nantinya diikuti oleh 25 khilafah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta lebih dari 700 orang dan puluhan cabang yang dipertandingkan guna mencari qori dan qoriah terbaik, nantinya mewakili Kabupaten Asahan pada tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Dalam hal ini Kecamatan Silau Laut telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Setiap tahun seluruh kecamatan yang menjadi tuan rumah selalu bergilirian. Pelaksanaan MTQ dijadikan sebagai media dakwah syiar keagamaan bagi Umat Muslim,” kata Arbin Ariadi Tanjung kepada wartawan, Kamis (28/2/2019) di Kantor Dinas Kominfo Asahan.

Sebelumnya, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang dalam berbagai kesempatan melalui Wakil Bupati membuka MTQ tingkat Kecamtan mengatakan pada dasarnya penyelengaraan MTQ ini merupakan program pemerintah yang bersifat nasional. Bukan saja sekedar kompetisi, namun dapat menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan.

Taufan Gama juga memberi apresiasi atas antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam menghadiri pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

"Terima kasih kepada panitia dan seluruh offisial yang telah mampu menyuguhkan nuansa religius dan pesona budaya keagamaan. Sehingga masyarakat merasakan, bahwa MTQ bukanlah sekedar kegiatan keagamaan, tapi juga dekat dengan kehidupan sosial kemasyarakatan," ungkap wakil Bupati Surya beberapa waktu lalu saat membuka MTQ tingkat Kecamatan di Simpang Empat.*
Ads
wwwwww