SERGAI-Kondisi jalan Kecamatan Perbaungan menuju kecamatan Pengajahan, tepatnya Simpang Obang-abing Dusun III, Desa Seijenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai saat musim hujan jalan tersebut seperti kubangan kerbau.

Pasalnya setiap kali musim hujan anak-anak selalu bermain ditengah badan jalan, tepatnya jalan berlobang yang digenangi air saat musim hujan.

Hal ini hasil pantauan Gosumut di lokasi, Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 12:00WIB. Dimana saat diguyur hujan jalan Simpang obang-abing dusun III, Desa Seijenggi, Kecamatan Perbaungan menuju kecamatan Pengajahan, Sergai seperti kubangan kerbau.

Sehingga beberapa anak-anak yang berada dilokasi tersebut, setiap kali saat musim hujan senang bermain di tengah badan jalan layaknya seperti kolam renang.

Gosumut mencoba mendekati anak -anak sedang bermain dilokasi dibadan jalan,dan mempertanyakan kenapa mandi hujan dilokasi di badan jalan.

"Enak Om mandi sini, ada kolamnya," ucap anak-anak di lokasi. Bahkan sebagian temannya juga mengatakan, "Kami om setiap musim hujan ya disini mandinya,"ujarnya.

Begitu juga Gosumut mencoba konfirmasi salah satu warga di lokasi untuk menanggapi hal ini yang enggan disebut namanya." Ya kayak gini lah Bang setiap musim hujan. Pasti jalan ini seperti kubangan,"imbuhnya.

"Paling jalan yang rusak dari simpang Obang-abing hanya 250 meter kurang lebih bang masuk kedalam yang hancur jalannya. Sebagian sudah bagus, namun lewat jembatan jalan tol ada juga jalan yang rusak dan berlobang yakni menuju kecamatan Pengajahan yang arah kebun binatang,"ucapnya lagi.

Namun saat disinggung anak -anak bermain hujan dibadan jalan, warga tersebut langsung mengatakan," udah biasa mereka bang. Karna dianggap mereka seperti kolam,"pungkasnya. Padahal itu adalah jalan yang merupakan lintasan kendaraan,tapi kala musim hujan berubah fungsi menjadi kolam tempat permainan anak anak.*