TEBING TINGGI-KPU Kota Tebingtinggi melakukan audiensi terkait keberadaan Rumah Pintar Pemilu KPU Tebingtinggi. Kali ini audiensi dilakukan pada Dinas KOMINFO Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam kunjungan silaturrahim tersebut Kadis Kominfo Dedi Siagian, S.STP, Kabid dan Kasi serta Staf. Sementara dari jajaran KPU Tebingtinggi dihadiri oleh Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM H.Emil Sofyan.

Dalam kesempatan ini Emil menjelaskan keberadaan Rumah Pintar Pemilu yang keberadaannya merupakan ekpektasi dari pemilih berdaulat. "Kita menginginkan dari pemilu serentak ini akan lahir pemimpin cerdas, santun dan berakhlak dambaan pemilih, tentu kualitas pemimpin ini akan terwujud dari pemilih cerdas dan mampu menatap masa depan. RPP adalah sarana untuk mendapatkan informasi tentang pemilu dan demokrasi," terang Emil.

Dedi Siagian selaku Kepala Dinas Kominfo Tebingtinggi mengapresiasi kehadiran Komisioner KPU Tebingtinggi dalam rangka sosialisasi Pemilu dan keberadaan Rumah Pintar Pemilu.

Ia mengajak KPU untuk dapat bekerjasama dalam menginformasikan secara luas keseluruh lapisan masyakat Tebingtinggi terkait Pemilu serentak 2019.

Pertemuan ini diakhiri dengan memperkenalkan sistem Informasi Dinas Kominfo yang mengalami kemajuan dari segi pemanfaatan tekhnologi IT.*