Warga Kelurahan Amplas Antusias Ikuti Sosialisasi JKN-KIS

Warga Kelurahan Amplas Antusias Ikuti Sosialisasi JKN-KIS
Selasa, 26 Februari 2019 11:13 WIB
Penulis: Rel
MEDAN – Di tahun ke 6 transformasi PT. Askes menjadi BPJS Kesehatan ini, BPJS Kesehatan tetap melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.Kali ini, Selasa (26/2/2019), giliran masyarakat di Kelurahan Amplas yang berkesempatan dikunjungi oleh BPJS Kesehatan Cabang Medan.

Kegiatan sosialisasi bertempat di Aula Kantor Kelurahan Amplas. Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh Lurah Amplas, Azhari. Dalam sambutannya Azhari berharap warga kelurahan amplas dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya informasi seputaran Program JKN-KIS.

“Hari ini Kelurahan Amplas memfasilitasi masyarakat untuk dapat bertanya langsung dan berdiskusi mengenai Program JKN-KIS, mengingat program ini adalah program yang dirasakan langsung oleh masyarakat, tentu banyak permasalahan di lapangan yang bisa kita tanyakan langsung kepada BPJS Kesehatan,” ucap Azhari.

Ads
“Hari ini juga saya mengundang kepala lingkungan yang ada di wilayah Kelurahan Amplas, agar nantinya informasi yang didapatkan di kegiatan ini dapat diteruskan ke warga di lingkungan masing-masing yang tidak hadir pada acara hari ini,” tambah azhari.

Dalam sosialisasi tersebut antusias warga cukup tinggi, ini terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir, sampai pihak kelurahan harus menyediakan karpet untuk masyarakat yang tidak kebagian tempat duduk.

“Saya datang kemari karena saya mau bertanya langsung kepada BPJS Kesehatan mengenai gosip-gosip tentang pelayanan BPJS Kesehatan yang ada sekarang ini,” ujar Lasmi, salah satu warga yang datang pada acara sosialisasi tersebut.

Disela-sela sosialisasi dikenalkan juga Kader JKN-KIS yang bertugas di wilayah Kelurahan Amplas, yaitu Nurjannah Pohan, diharapkan nantinya hal-hal yang berkaitan dengan Program JKN-KIS dapat difasilitasi oleh Kader JKN-KIS tanpa harus Masyarakat datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Kader JKN-KIS ini memiliki fungsi pemasaran sosial yang bertujuan untuk dapat mengubah perilaku masyarakat untuk mendaftar peserta JKN-KIS dan membayar iuran secara rutin. Secara berkala, peserta dan calon peserta JKN-KIS akan diberi edukasi mengenai Program JKN-KIS melalui kunjungan langsung ke rumah-rumah atau melalui kegiatan-kegitan seperti ini dan Kader JKN-KIS juga dapat menerima pembayaran iuran karena Kader JKN-KIS juga sudah dipercaya oleh Bank BNI sebagai PPOB,” jelas Aldyansyah, Petugas BPJS Kesehatan yang bertugas hari itu.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Medan
www www