SERGAI-Apel tiga pilar desa ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 yang bertujuan untuk menyelaraskan serta memaksimalkan Kenerja para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan lurah ditengah -tengah masyarakat.

Dengan harapan melalui tiga pilar ini, segenap warga masyarakat dapat terlayani dengan baik serta wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai, Ir.H. Soekirman dalam amanat apel tiga pilar Desa Se-Kabupaten Sergai dalam upaya mensukseskan pemilu tahun 2019 yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya didampingi Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos,SIK, M.Si, Dandim 0204/DS Letkol KAV. Syamsul Arifin.

Acara digelar di lapangan Mapolres Sergai, Desa Firdaus, Seirampah. Senin (25/2/2019) sekitar pukul 8:00WIB. Turut hadir PJU Polres Sergai, Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Danramil jajaran Kodim 0204/DS Camat jajaran Pemkab Sergai, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/Kepala Desa se Kab. Sergai dan Personil Polres Sergai.

Bahwa kita ketahui bersama, lanjut Wabub Darma Wijaya dalam menghadapi pemilu tahun 2019, suhu politik semakin padat dan meningkat dan sedikit memanas. "Bahkan tidak jarang adanya beredar berita bohong atau Hoax maupun ujaran kebencian yang dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan dikalangan warga masyarakat, serta dapat memicu terjadinya konflik antar warga, suku, ras agama dan golongan," ucap Darma Wijaya.

"Sebagai aparat keamanan dan pemerintahan, semua ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya ingatkan kepada kita semua, mari laksanakan tugas fungsi dan perannya masing-masing dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat serta pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara," ungkap Darma Wijaya.

Untuk itu, Wabub Darma Wijaya menjelaskan bahwa tiga pilar desa Se- Kabupaten Serdangbedagai sudah terlaksana dan berjalan dengan baik, namun dalam setuasi politik saat ini dibutuhkan lebih keseriusan dan kerja sama antara Babinsa,Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, dan Lurah dalam upaya menciptakan situasi yang aman, Nyaman dan Damai ditengah -tengah masyarakat.

Untuk itu, Wabub Darma Wijaya berpesan kiranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Lurah dapat melaksanakan beberapa poin yakni Pertama, Tiga pilar Desa harus kompak, Pelihara dan jaga kebersamaan, Kedua, Siap Mengamankan dan mensukseskan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Sergai. "Ketiga turun bersama -sama dan bersatu padu dalam setiap giat Kemasyarakatan dan keempat, Berperan aktif mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menolak berita bohong, Hoax dan ujaran kebencian,"ungkapnya.

"Kelima, Berlakukan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam dan keenam serta bersikat netral dalam menghadapi pemilu tahun 2019,"harap Darma Wijaya.

Begitu juga Wabub Sergai, Darma Wijaya sebelum mengakhiri amanatnya. Dirinya menghimbau serta mengajak kepada semua untuk saling bersenergi berjabat tangan serta bergandengan tangan secara bersama -sama agar tetap dapat menjaga dan menciptakan setuasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dapat mensukseskan jalannya pemilu tahun 2019 di Kabupaten Serdangbedagai"pungkas Wabub Darma Wijaya.*