Wabup Asahan Hadiri Malam Resepsi Hari Pers Nasional yang Digelar PWI

Wabup Asahan Hadiri Malam Resepsi Hari Pers Nasional yang Digelar PWI
Wakil Bupati Asahan bersama Kapolres saat hadir pada malam resepsi HPN tingkat Kabupaten Asahan.
Senin, 25 Februari 2019 23:17 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Wakil Bupati Asahan, H Surya B.Sc menghadiri malam resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan menggelar acara Resepsi, Senin (25/2/19) malam.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut, Hermansyah, bersama ratusan wartawan dan undangan lainnya.

Sebelum pelaksanaan malam perayaan puncak HPN tersebut, PWI Asahan terlebih dahulu melakukan serangkaian kegiatan lain, di antaranya lomba menulis berita yang dilaksanakan di salahsatu kampus universitas di Kota Kisaran serta sosialisasi UKW atau sering disebut pra-UKW.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang mengatakan, HPN tahun ini terasa istimewa dan rekan wartawan ikut merasakan kegembiraan karena baru pertama kalinya perayaan puncak HPN dilakukan di Kabupaten Asahan. Selain itu resepsi HPN bertambah meriah dengan banyaknya hadiah doorprize malam ini.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak telah membantu, dan juga apresiasi kepada Pemkab Asahan atas dukungannya selama ini serta berharap kedepannya kami didukung juga agar dapat rutin melaksanakan perayaan HPN setiap tahunnya di Asahan, ” ujar Indra.

Untuk itu, katanya, dari mulai terbentuk hingga saat ini PWI ikut andil dalam membangun bangsa. Agar dipahami bahwa agenda-agenda PWI bukan hanya tentang agenda jurnalistik, tetapi banyak kegiatan PWI yang mempercepat pembangunan disegala sektor. dan tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal demokrasi.
Ads

” Siapapun bisa menjadi wartawan seiring terbentuknya undang-undang pers nomor 40 tahun 1999. Kita tidak melarang, tetapi lengkapilah dengan ilmu. Dan UKW inilah gerbang terakhir memprofesionalkan wartawan dan itu tidak mudah, ” jelas Hermansyah.

Selain itu Ketua PWI Sumut juga menyampaikan agar wartawan tetap bersikap netral. Ditahun politik ini, diperlukan kehati-hatian dalam bertindak dan tidak membuat kegaduhan serta keruh suasana dengan memihak salahsatu calon terutama ditahun politik, ” Kita harus tetap netral, sajikanlah berita yang berimbang dan yang menyejukkan, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya Bsc, memberikan apresiasi kepada PWI yang telah menggagas kegiatan ini, ” Selamat HPN tahun 2019, ” ucap Surya serta mengatakan Pemkab Asahan tetap menerima kritik yang sehat dan membangun sebab semua itu diperlukan demi terwujudnya Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, ” harap Wabup.*
wwwwww