Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Perumahan Asri

Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Perumahan Asri
Pelaksanaan sosialisasi perumahan asri yang digelar di aula Melati Kantor Bupati Asahan.
Senin, 25 Februari 2019 18:40 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-WakilPemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman (PU PERKIM) menggelar sosialisasi perumahan asri di Aula Melati Kantor Bupati, Senin (25/2/2019).

Tampil sebagai narasumber dalam sosialisasi itu, Kadis PU PERKIM, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk, dan Perwakilan Dinas Perumahan dan Permukiman.

Bupati Asahan dalam arahan singkat disampaikan Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution mengatakan, cara dalam menjaga kebersihan lingkungan perumahan dapat dimulai dari melakukan atau menciptakan perumahan yang asri. Langkah pertama yakni membersihkan lingkungan areal tempat tinggal kita, langkah kedua dapat memperhatikan fasilitas rumah sehat, dan langkah ketiga melakukan gotong royong.

“Dengan dilakukannya langkah-langkah ketiga cara itu, maka akan mewujudkan kenyamanan, keindahan, sehingga dapat terwujud perumahan yang asri sesuai dengan kita inginkan bersama,”terang Jhon.

Sementara, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama mengingatkan kepada para peserta, jangan sampai hilang kepedulian dengan lingkungan sekitar.

"Sampaikan pengetahuan yang kita miliki kepada masyarakat, dan sebagai pengurus TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa diharapkan sebagai contoh di lingkungan sekitar,"ajak Winda.*
Ads
wwwwww