TOBASA-Atlet Karate Full Body Contact Kab.Toba Samosir dengan kiprahnya di beberapa Even Kejuaraan Karate Full Body Contact baik di Tingkat Nasional maupun Daerah telah beberapa kali meraih sukses juara dengan kerja kerasnya yang didukung oleh beberapa pihak Donatur penyantun Dana.

Di Tahun 2019 ini Atlet karate Full Body Contact Junior Kab.Tobasa akan mencoba berjuang kembali untuk meraih sukses demi mengharumkan nama Kab.Tobasa di kancah dunia seni bela diri Karate aliran Full Body Contact pada tingkat Provinsi Sumut.

Dalam rangka mempersiapkan diri para untuk mengikuti Kejuaraan Junior Karate Kala Hitam Kyokushinkai-Khan tingkat Prop.Sumut tingkat Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang akan digelar pada 3 Maret 2019 di Aula SMK N.7 Medan Jln.STM-Medan Johor mereka nampak begitu gigih berlatih.

Maraden Sihombing, BE, SE (DAN - V) selaku Pimpinan Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Kab,Toba Samosir didampingi para Pelatih Dojo Perguruan Karate Kala Hitam se Kab,Tobasa dan Kab.TAPUT yakni dari Dojo DPRD Kab.Tobasa Harianto Butarbutar, SE DAN - IV, Marimbun Marpaung DAN - IV Pelatih Dojo Kec. Siantar Narumonda, Manggeleng Togatorop,S.Pd DAN - III pelatih Dojo Kec. Parmaksian dan Haramenak Nababan (DAN - II) Pelatih dan Pimpinan Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Kab.Tapanuli Utara (TAPUT) secara bersama sama melakukan latihan gabungan dan seleksi Atlet Jumat, (22/2/2019) di lapangan Kantor DPRD Kab.Tobasa.

Dijelaskan Maraden, Perguruan Karate Kala Hitam Cabang Kab.Tobasa mulai Desember 2018 hingga Januari dan Februari 2019 ini dari masing masing dojo Kala Hitam se Kab.Toba Samosir telah melakukan latihan dengan rutin dengan menambah jadwal latihan di luar jam latihan yang telah ditetapkan oleh masing masing Pimpinan Dojo dan sekali seminggu wajib latihan gabungan di Dojo Kabupaten sebagai pusat TC (Training Center) di samping latihan utama di dojo masing masing.

"Tujuan Latihan dan TC yang salama 2 bulan terakhir ini dilaksanakan di Dojo Kabupaten adalah sebagai pemantapan dan pemantauan perkembagan para atlet serta melakukan penyaringan atau seleksi untuk menjadi atlet peserta pada  Kejuaraan Junior Karate Kala Hitam Kyokushinkai-Khan tingkat Prop.Sumut antar Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang akan digelar pada 03 Maret 2019 di Aula SMK N.7,"ungkapnya.

Ditegaskan Maradèn, Sesuai dengan hasil latihan gabungan dan TC selama 3 bulan ini Kab,Tobasa berhasil menyeleksi 14 orang atlet Karateka terbaiknya dan 1 orang dari Kab Taput.

"Dari ke 14 atlet ini kita berharap bisa meraih juara di beberapa Kelas pertandingan yang di pertandingkan yang kita ikuti. Kita menurunkan Atlet petarung di semua kelas yang dipertandingkan di kelas Putra pada Kelas  Usia 13 s/d 15 Tahun dengan Berat Badan < 40 Kg, Kelas Usia 13 s/d 15 Tahun dengan Berat Badan > 40Kg, Kelas Usia 16 s/d 17 Tahun dengan Berat Badan < 60 Kg dan Kelas Usia 16 s/d 17 Tahun dengan Berat Badan > 60 Kg," tegasnya.*