Pemkab Asahan Seleksi Sistim CAT Peserta PP PK di SMKN 2 Kisaran

Pemkab Asahan Seleksi Sistim CAT Peserta PP PK di SMKN 2 Kisaran
Para peserta seleksi PPPK mengikuti sistim ujian CAT di SMK Negeri 2 Kisaran
Sabtu, 23 Februari 2019 18:08 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan mulai melakukan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 2 Kisaran. Seleksi memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) yang rencananya akan merekrut sebanyak 284 PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan menyebutkan bahwa seleksi ini sudah sesuai dengan aturan yang diterapkan dari pemerintah. "Sesuai surat edaran Menpan, hari ini dilaksanakan seleksi perekrutan PPPK serentak seluruh Indonesia,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/2/2019).

Seleksi kali ini membuka peluang rekruitmen yang difokuskan pada para pegawai di bidang kesehatan, pendidikan, dan THL Penyuluh Pertanian dan diadakan selama dua gelombang.

“Dari 201 orang yang lulus seleksi administrasi, tenaga pendidik 134 orang dan penyuluh pertanian 67 orang. Seleksi ujian yang dilakukan berbasis Cat Ujian Nasional Berbasis Komputer di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menpan RB,” sebut Nasaruddin.

Adapun kategori yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi ujian ini sesuai dengan Permenpan RB Nomor 04 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas. Tes tahap pertama seleksi PPPK ada dua jenis tes. Tes yang pertama, adalah tes seleksi kompetensi dan jenis tes kedua adalah tes wawancara, serta untuk CAT diberikan durasi waktu 120 menit.

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, membuka peluang seleksi dan pengangkatan bagi tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftar.*
Ads
wwwwww