TELUKMENGKUDU-Hampir 6 bulan lebah madu sebesar bola Tersarang dirumah warga. Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Mino (55) warga Dusun Payanibung II, Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Awalnya dirinya tidak mengetahui adanya sarang lebah di dibawah bekas tempat tidur.

"Udah lama sarang lebah madu bersarang dibekas dibawah tempat tidur, namun karena tidak menggangu sehingga kami membiarkan sarang lebah madu tersebut selama enam bulan," ucap Mino didampingi istrinya Mistinah(45) saat disambangi Gosumut dikediamanya Sabtu (23/2/2019) pagi.

"Karena tidak menggangu ya saya biarkan. Awalnya sama istri saya mau disuruh pergi dengan cara diasapi. Namun karena tidak pergi juga lebah madu tersebut tak kunjung pergi, karna tidak menggangu dengan keberadaan kita makanya saya biarkan,"ungkapnya.

Awalnya dirinya mengetahui saat itu hanya terlihat dua atau tiga biji lebah madu beterbangan disekitar rumah. "Namun karena tidak menganggu ya saya biarkan, setelah kamar tersebut saya buat gudang penyimpanan perabot terlihat ada gumpalan warna hitam sebesar bola dibawah tempat tidur. Saat kita ambil pemancar (senter+red) ternyata sarang lebah madu," katanya.

"Kalau tidak salah sudah enam bulan ini sarang lebah madu tersebut dibawah tempat tidur dan saya lihat sarang lebah tersebut lama-lama semakin membesar,"ungkapnya.

Gosumut mencoba menghampirinya lokasi sarang lebah madu tersebut yang berukuran hampir 3 ×4 meter yang layak seperti kamar, saat dilihat didalam lokasi banyak berhamburan lebah madu tersebut namun tidak adanya lebah madu tersebut menggangu kedatangan manusia . Setelah dilihat jarak kurang lebih satu meter juga tidak mengangu.*