SERGAI-Lebih dari sepuluh orang dengan menggunakan lima unit mobil pribadi berbagai jenis melakukan penangkapan yang diduga bandar narkoba di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Tepatnya di Simpang Matapao, Desa Leberia. Jumat pagi.(22/2/2019) sekitar pukul 07:00WIB.

"Hal ini sempat Mengegerkan warga sekitar, khususnya warga Simpang Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Di mana penagkapan tersebut belum diketahui secara pasti penangkapan tersebut ataukah dari pihak Kepolisian maupun BNN.

Sewaktu kejadian penangkapan terduga dari arah Sialang buah menuju Matapao dengan menggunakan mobil berwarna hitam yang sejenis Honda. Setiba di lokasi tepatnya Simpang Matapao mobil terduga langsung dihadang beberapa mobil berwarna silver jenis Avanza dan dua berwarna hitam jenis Pajero sport dari arah belakang dan depan.

Terduga tidak berkutik saat petugas melakukan penghadangan. Kemudian terduga langsung melakukan penangkapan. "Namun kita tidak tahu persisnya pihak kepolisian atau pihak BNN yang melakukan penangkapan . Tapi yang ditangkap dari mobil tersebut dengan postur Badan tegap berkulit putih langsung dimasukan kedalam mobil menuju pintu tol Teluk mengkudu,"ungkap Ono (30) warga Matapao yang merupakan saksi mata kepada Gosumut.

"Kurang lebih 10 orang yang melakukan penangkapan dengan berpakaian preman dengan menggunakan sebagian senjata api jenis Laras panjang. Pastinya dari pihak penangkapan ada terdengar ucapan Cari Sabunya,"ungkapnya.

Tapi yang ditangkap di lokasi tersebut kita juga tidak kenal warga mana, namun menurut informasi katanya warga Aceh datang dari arah Sialang Buah menuju Rampah. Menurut informasi katanya barang bukti narkoba cukup lumayan." Ucap Ono.

Hal serupa dikatakan salah satu tukang ojek Simpang Matapao. Dikatakannya bahwa peristiwa penangkapan terduga bandar sabu tepatnya simpang Matapao menggunakan mobil berwarna hitam jenis Honda Mobilio yang datang dari arah sialang buah menuju Rampah.

Setiba di lokasi petugas langsung menghadang dan sempat memberikan tembakan peringatan keatas. Dan mengamankan satu pelaku dan berikut barang bukti diduga narkotika jenis sabu.

Saat itu juga Gosumut mencoba melakukan upaya pengejaran di pintu Tol Teluk mengkudu, terlihat ada lima unit mobil berbagai jenis terlihat terparkir di pinggiran pintu tol Teluk mengkudu. Namun karena agak sulit kendaran sepeda motor tidak bisa memasuki jalan tol melihat dari jarak jauh dan mobil langsung menuju medan.

Namun menurut informasi yang dikutip Gosumut, bahwa penangkapan terduga bandar sabu pihak petugas berhasil mengamankan barang bukti seberat 25 kg.

Menanggapi hal ini, Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP. Martualesi Sitepu di polres Sergai kepada Gosumut mengatakan, Dirinya kurang tahu, "namun Yang pastinya bukan polres Sergai, sejauh ini pihaknya belum ada monitor terkait hal ini, bisa jadi dari BNN atau satuan atas," ucapnya.

Hal serupa dikatakan Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan. Dirinya belum ada monitor terkait hal ini, namun menurut keterangan warga matapao ada penangkapan terduga bandar sabu.

"Begitu juga pihak Satnarkoba Polres Sergai juga tidak ada monitor terkait hal ini. Bisa jadi dari BNN maupun Poldasu. Namun kuncinya bukan warga kita," ungkapnya.*