SERGAI-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Agus Andrianto SH. MH laksanakan Safari Sholat Jumat berjamaah Bertempat di Mesjid Raya Sulaimaniah Perbaungan, Jl. Serdang, Kota Galuh, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Jumat ( 22/2/19) sekitar pukul 12: 15 WIB.

Turut hadir PJU Polda Sumut yang beragama Islam, Kapolres Serdang Bedagai AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman, Ketua BKM Mesjid Raya, Raja-Raja Serdang Bedagai Dan Jemaah 200 orang.

Selesai pelaksanaan sholat jumat berjamaah di lanjutkan dengan Arahan Kapolda Sumut yg mengucap syukur di mana masih bisa berkumpul di Mesjid Sulaimaniah Perbaungan dalam keadaan sehat wal afiat.

"Ini merupakan rangkaian safari jumat yang sudah menjadi progaram rutin Polda Sumut setiap hari Jumat di wilayah Sumatera Utara dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama dan masyarakat. Sumut ini adalah barometernya Indonesia, oleh karena itu kita harus bisa mengembalikan Sumut menjadi ikon untuk Indonesia," ucap Kapoldasu.

"Saat ini sering digunakan isu sara untuk menghancurkan umat Islam satu sama lain, yang tidak kelompoknya yang tidak sepaham dengan mereka, ini yang akan di hancurkan, tidak berani mengemukakan kebenaran, ole karena itu jangan sampai kita semua mau diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, hati-hati jangan mudah tertipu, jangan mudah terprovokasi," tegas Irjen Agus.

Kapoldasu menghimbau untuk menghindarkan permusuhan, karena di negara-negara timur tengah mengalami kehancuran. "Jangan sampai kita mengalami kehancuran seperti negara tersebut, hal ini semua karana isu sara, saling adu domba, kalau ada yang mengajak tidak bener, ada yang mengajak kearah yang menyesatkan jangan mau, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa,"umbuhnya.

"Negara ini adalah negara besar, tanpa dukungan dari masyarakat kita semua tidak bisa berbuat apa-apa, mudah-mudahan dengan perjuangan kita bersama, Indonesia khususnya Sumatera Utara dapat menjadi daerah yang lebih baik lagi, dapat menjadi contoh bagi daerah lain,"harapnya.

"Terakhir saya beserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Perbaungan yang telah membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing, mudah-mudahan kita semua mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT, " tutup Kapolda Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga turut menyerahkan Sumbangan Dana untuk Pembangunan Masjid dan Sembako 200 Paket dan dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sultan Bedagai Sri Sultan Dymm Sulaiman.*