MEDAN-Sinergitas dan dukungan data pemilih pada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Sumatera Utara, Lapas Lubukpakam (Lalupa) meraih penghargaan.

Penghargaan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi atas kinerja terbaik Lalupa Tahun 2019 itu diterima langsung oleh Kalapas Lubukpakam, Prayer Manik di Hotel Le Polonia, Jalan Sudirman Medan, Kamis, (21/2/2019). “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf di Lapas Lubukpakam, terkhusus kepada yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut,” kata Prayer Manik.

Untuk itu, Prayer mengimbau agar staf dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapas Lubukpakam untuk tetap bersemangat dan terus meningkatkan kinerjanya. “Kita meminta seluruh staf dan ASN Lapas Lubukpakam untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas selanjutnya. Terlebih lagi dalam kaitan pelaksanaan pemilu yang akan datang,” imbaunya.

Dalam kaitan itu, Prayer berharap Lalupa yang dipimpinnnya semakin hari kian baik dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. “Harapan kita mudah-mudahan untuk tahun berikutnya kita dapat meraih pelayanan pemasyarakatn berbasis HAM (Hak Azasi Manusia),” harapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Lalupa ini juga mengucapkan apresiasi sekaligus terimakasihnya kepada seluruh staf di Lapas Kelas II Lubukpakam yang dipimpinnya. “Untuk rekan-rekan dan sahabat-sahabat, pertama atas nama pribadi dan pimpinan, juga berterimakasih. Jangan kalah semangat. Semangat terus untuk membuat Lapas Lubukpakam menjadi baik dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kaitan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, perekaman data kependudukan seluruh penghuni Lapas dan Rutan menjadi keharusan. Sebab, setiap warga yang berhak memilih, sesuai Undang-undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, wajib memiliki kartu tanda penduduk atau e-KTP.

Sekaitan dengan hal itu, Lalupa sendiri meraih penghargaan atas sinergitas dan dukungannya menyuseskan Pemilu Tahun 2019 ini dalam hal perekaman data WBP.