LABUHANBATU - Peringatan Hari sampah Nasional adalah bukti nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terhadap sampah dan menjadikan kota bersih. Maka dari itu, diharapkan masyarakatnya untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Pelaksanaan upacara Hari Sampah Nasional ini dilaksanakan di Simpang Kompi Tugu Adipura Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (20/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe yang diwakili Asisten II Hasan Heri, Dandim 0209/ LB Letkol Infantri Santoso, Kapolres AKBP Frido Situmorang, Kadis DLH H. Kamal ilham Skm dan OPD labuhanbatu serta pekerja pasukan kuning/penyapu jalan.

Dalam kesempatan acara tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Infantri Santoso menyampaikan arahannya semoga dengan memperingati hari sampah nasional ini dapat mengerti apa bahaya sampah dan apa gunanya bersih dari sampah.

"Saya berharap seluruh masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan di sekitar kita," pinta Dandim.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido situmorang.

"Mari kita jaga kebersihan kota kita agar kota kita ini dapat meraih kembali piala dan penghargaan Adipura yang sudah pernah kita raih. Saya berharap kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran terhadap sampah seperti Kota Padang, Bandung dan kota-kota yang bersih lainnya. Kalau kota kita bersih, kita akan menjadi nyaman dan juga sehat," harap Kapolres.