BANDUNG - Gregoria Mariska Tunjung menyumbang angka pertama bagi tim Mutiara Cardinal Bandung dalam laga penyisihan terakhir di Grup Y Superliga Badminton. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan PB Mutiara Cardinal Bandung atas PB Djarum.

Gregoria mengalahkan Michelle Li, pemain asal Kanada yang menjadi ujung tombak PB Djarum, dengan skor 21-19, 21-14. Dikatakan Gregoria, hari ini ia tampil lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya. Gregoria sempat mengalami kekelahan dan gagal menyumbang angka untuk timnya saat menghadapi Ayumi Mine dari Saishunkan Nihon-Unisys dengan skor 13-21, 16-21.

"Hari ini saya bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya. Di pertandingan ini saya lebih bisa mengatur permainan dan mengatur emosi saya. Saya juga mau memperbaiki penampilan saya, sebelumnya saya kalah karena underperformed," kata Gregoria usai pertandingan.

"Michelle hari ini mainnya terlalu hati-hati, bola-bola atasnya kurang keluar. Padahal saya sudah jagain, saya sudah pernah ketemu dia dan waspada bola-bola atasnya, karena postur tubuhnya tinggi," sebutnya.

Tim Mutiara Cardinal Bandung hari ini mendapat banyak dukungan dari penonton. Diantaranya adalah pemain-pemain junior Mutiara Cardinal Bandung.

"Sebetulnya tidak sengaja disuruh nonton, tapi katanya mereka mau nonton kakak-kakaknya tanding. Kami yang main jadi lebih semangat," ungkap Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah tengah berhadapan dengan formasi baru ganda putri PB Djarum, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. ***