JAKARTA - Dukungan Gubernur Riau Syamsuar terhadap Paslon 01, dinilai tidak mempengaruhi elektabilitas capres-cawapres 02. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

"Saya kira tidak ya. Kita sudah cek beberapa kali, Riau itu kita merasa sangat kuat posisinya Prabowo-Sandi," kata Eddy.

Ia juga meyakini, mesin partai koalisi Prabowo-Sandi sudah menjalar ke akar rumput termasuk di Riau.

"Karena memang di akar rumput itu mesin politik kita kuat sekali jaringannya. Dan pergerakannya itu sangat masif dan respons yang kita terima dari masyarakat sejauh ini, mereka mayoritas mendukung Prabowo-Sandi," tandasnya.

Menurut Eddy, gubernur tidak akan berperan dominan dalam mempengaruhi pilihan masyarakat. Menurutnya, masyarakat sudah memiliki pilihannya masing-masing.

"Mau gubernur apapun mengimbau untuk mendukung A mendukung B itu saya percaya pada akhirnya Masyarakat sudah cerdas dan bisa menentukan pilihannya berdasarkan logika dan akal sehatnya sendiri," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Riau Syamsuar adalah kader PAN yang menjadi Gubernur Riau dengan dukungan PAN, PKS dan NasDem.

Usai terpilih dan dilantik pada Rabu (201/2/2019), ia menyatakan dukungannya pada capres petahana Presiden Joko Widodo untuk menjabat selama dua periode.

"Saya berharap beliau bisa dua periode," ujar Syamsuar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/2).***