ASAHAN-Sesuai Undang- Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah yang mengubah paradigma sederhana, kumpul, angkut, dan buang menjadi paradigma disumber daur ulang pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan.

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari benar-benar dijadikan momentum yang sangat mempunyai arti. Momentum itu diplementasikan dalam bentuk kegiatan kerja bhakti sosial, menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Selain di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan HPSN sekaligus menjadi momentum mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan juga dilaksanakan di jajaran Polsek Bandar Pulau.

Seperti dilaksanakan jajaran Kepolisian sektor bandar pulau bersama Camat, Danramil - 15 Bandar Pulau kerja bhakti juga diikuti unsur Desa Aek songsongan, Puskesmas Kecamatan Aek Songsongan Kamis, (21/02/2019).

Sebagai bentuk dukungan Polsek Bandar Pulau kepada pesantren Al-Qurabah Dusun 3 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan demi tercipta kebersihan lingkungan di Kecamatan Aek Songsongan.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto, mengucapkan terima kasih atas partisipasi unsur muspika dan semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan HPSN.

"Polsek Bandar Pulau sangat mendukung kegiatan peringatan HPSN 2019 ini, karena bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian kolektif serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda," jelasnya.

Selain itu kata Serma Sudirman dari Koramil -15 Bandar Pulau berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.*