LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menyerahterimakan jabatan baru kepada 3 perwira menengah (pamen), Kamis (21/2/2019) pagi tadi sekira pukul 10.30 di Lapangan Mapolres Labuhanbatu Jalan M.H.Thamrin No.7, Kelurahan Kota, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Ketiga jabatan dan Pamen Polres Labuhanbatu itu antara lain Kabag Sumda yang tadinya dijabat Kompol Sendiman Purba kini dipercayakan kepada Kompol Lamin, sedangkan Kabag Ren yang dijabat Kompol Lamin, kini diserahkan kepada Kompol Torang Nababan, dan Kapolsek Panai Tengah yang dijabat AKP Bilmar Limbong kini dipercayakan kepada AKP Rudi Hartono Lapian.

Dalam kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengatakan, pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang selalu memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa. Ini dilakukan agar tidak terlambat dalam mengantisipasi, serta bertindak dengan tepat dan benar sesuai standart operasional prosedur (SOP).

"Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi. Dengan adanya pergantian pejabat ini kiranya dapat meningkatkan semangat dan kesegaran baru dalam pelaksanaan tugas, seiring dengan perjalanan waktu tugas kita semakin hari semakin berat, dengan meningkatnya kualitas dan kwantitas ganguan kamtibmas menjelang Pilpres dan pemilu Legislatif Tahun 2019 secara serentak," bilangnya.

Menurut AKBP Frido, tugas polisi ke depan tidak ringan, baik masalah politik, ekonomi, sosial dan budaya serta masalah hukum yang harus dikelola dengan seksama, sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Maka dari itu diperlukan langkah-langkah penanganan cepat dan tepat dalam satuan oprasional kepolisian yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam rangka pemecahan dan penanggulangan masalah sosial di masyarakat dengan program 'PROMOTER'," jelasnya.

Dirinya juga meminta kerjasama yang baik dengan Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu serta sesama pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

"Kepada Nyonya Kompol Torang Nababan, dan Nyonya AKP Rudi Hartono Lapian, saya mengucapkan selamat datang di Polres Labuhanbatu dan selamat mendampingi suami semoga dapat segera menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu beserta pengurus," ucapnya.

Pada sertijab ini dihadiri juga Wakapolres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono, Kabag Pps Kompol Mustofa, Kasat Intelkam AKP Fadlun Al Fitri, Kasat Narkoba AKP I Kadek Hari Cahyadi, para Kapolsek jajaran Polres LabuhanBatu, seluruh personel dan ASN Polres Labuhanbatu.