SERGAI-Diduga rem mobil macet, mobil derek resmi Tol Kualanamu- Medan - Kualanamu- Tebingtinggi dengan nomor Polisi B 9047GK yang  tiba -tiba menyeruduk dua mobil jenis Pick Up dan mobil pribadi. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun tiga mobil tersebut mengalami ringsek dibagian depan dan belakang.

Kejadian pada hari Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 11:30 WIB. Tiga mobil tersebut dari arah bersamaan dari Tebing tinggi menuju Medan. Setiba di lokasi tepatnya di KM 56-57 Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai. Langsung Tabrakan beruntun.

  Kedua mobil tersebut yakni Mitsubisi L-300 dengan nomor Polisi BK.9318 ZF Mengalami ringsek dibagian belakang. Sedangkan Mobil Bus Avanza warna putih dengan nomor Polisi BK. 1780 ZG mengalami ringsek dibagian belakang. Atas peristiwa tersebut ketiga mobil tersebut langsung diamankan ke Satlantas Polres Sergai.

Hasil pantauan Gosumut di lokasi, terlihat ketiga mobil tersebut sebelumnya akan melakukan penyelesian di lokasi tersebut, namun karna tidak cocok dengan penyelesaian sehingga pihak perwakilan Tol Kualanamu untuk memproses ke kantor polisi.

"Kata bos suruh proses aja ke polisi. Karena kita tukang derek malah kita yang menjadi kayak gini. Apa perintah bos gimana lagi, "Ucap supir mobil derek di lokasi kejadian kepada petugas terdengar awak media.

Atas kejadian tersebut, Petugas laka lantas Polres Sergai tiba di lokasi untuk mengambil keterangan para supir dan mencari keterangan saksi dan ketiga mobil tersebut langsung dibawah ke Kantor Satlantas Polres Sergai.

Menurut keterangan saksi, pengemudi Bus derek milik Tol Kualanamu Medan- Kualanamu -Tebingtinggi yang diketahui bernama Eka Lana usia sekitar (35) tahun warga Medan.

Dirinya datang dari TebingTinggi menuju Medan setiba dilokasi langsung terdengar suara benturan keras ternyata saat dilihat mobil derek tersebut menabrak body  bak belakang pick up Mitsubisi L-300 yang belum diketahui nama pengemudinya karena sewaktu kejadian dirinya tidak berada tempat.

Dan saat itu mobil Mitsubisi pick Up  L300 langsung menabrak bagian belakang bus Avanza berwarna putih yang dikemudikan bernama Saprik (47). Atas kejadian tersebut ketiganya mobil mengalami ringsek dibagian depan dan belakang.

Menurut keterangan supir derek kepada petugas di lokasi, mobil dereknya rem kurang macat sehingga sewaktu turunan tidak terhindarkan lagi dan langsung menabrak bagian belakang bus pick Up L-300 sehingga menabrak lagi mobil Avanza.

"Kurang macat remnya, dan langsung menabrak kendaraan didepan."kilah supir Mobil Derek kepada petugas dilokasi kejadian.

Saat ini ketiga mobil laka lantas tabrakan beruntun tersebut sudah diamankan personil Satlantas Polres Sergai.*