SERGAI- Ciptakan pemilu damai dan tertib berlalu lintas, Kapolres Sergai, AKBP, Juliarman Eka Putra Pasaribu dan seluruh jajaran Polres Sergai mengelar Silaturahmi dengan pengemudi angkot dan tukang parkir Se- kabupaten Serdangbedagai dalam rangka Peran Serta Mensukseskan Pilpres dan pileg 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Hal ini dilaksanakan di lokasi halaman Satlantas Polres Sergai, tepatnya di Mapolres Sergai di Seirampah. Senin (18/2/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Sergai, AKBP. H.Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Waka Polres, Kompol H. Sibarani dan Pejabat Utama Polres Sergai, dan Kadis Perhubungan, Manutur Parulian Naibaho,S.Sos,M.Si dan dihadiri ratusan Pengemudi angkot dan tukang parkir.

Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terimah kasih atas kehadiran pengemudi angkot dan tukang parkir dalam kegiatan silaturahmi dalam rangka Peran Serta Mensukseskan Pilpres dan pileg 2019 di kabupaten Serdangbedagai yang aman, damai dan kondusif.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pemilu damai, termaksud mengajak dari pada seluruh masyarakat khususnya pengemudi angkot dan juru parkir (jukir) terutama keselamatan penumpang, tetap mematuhi lalu lintas. Kemudian menjaga setuasi kondusif , aman dan tentram sampai pemilu 2019 ini.

Ia menambahkan, Harapanya supaya tetap menjalankan kegiatan dalam mencari nafkah dan tetap mengutamakan keselamatan penumpang. Misalnya sewaktu giliran kampanye jangan sampai penumpangnya itu berantakan diatas angkot, disuruh masuk kedalam dan jangan ugal-ugalan dijalan umum dan jaga berlalu lintas," Ucap Kapolres Sergai AKBP. Juliarman.

Untuk itu, Kapolres Sergai berpesan agar manfaatkan ini supaya tetap utamakan tertib berlalu lintas dalam mencari rezeki. Yang penting keselamatan para penumpang apalagi yang dibawak itu Ibu-ibu, Orang tua dan Anak-anak seluruh penumpang didalam mobil dan itu sudah tangung jawab pengemudinya. "tegas Kapolres Sergai, AKBP. Juliarman.

"Untuk itu, Jadi pengemudi yang baik, dan tertib berlalu lintas jangan ugal-ugalan. Saya ingatkan untuk narik angkot para pengemudi angkot ketika dalam kondisi tidak normal atau kondisi tidak sehat karena ini bisa membahayakan bagi para penumpang. Kuncinya utamakan keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya," Harap Kapolres AKBP. H. Juliarman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Manutur Parulian Naibaho,S.Sos,M.Si mengucapkan Terima kasih kepada bapak Kapolres atas antusiasnya untuk mengundang kami ini. Kami adalah petugas lapangan yang juga bersentuhan dengan masyarakat terutama pada juru parkir dan pengemudi angkot. Bahwa kegiatan ini kami meminta kalau bisa bersinambungan pak Kapolres, supaya bapak -bapak ini juga yang dari jukir dan pengemudi angkot memiliki wawasan tentang berlalu lintas dengan baik dan juga memiliki wawasan tentang pertanggungjawaban jika dititipkan kendaraan sebagai juru parkir," ucap Manutur Parulian.

"Pada saat beberapa waktu yang lalu, saat saya dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan kita juga sudah mengundang para pengelola parkir beberapa titik di kabupaten Serdangbedagai. Kita juga memberikan kepada mereka kesempatan untuk berdiskusi tentang apa kesulitan -kesulitan dilapangan dalam rangka melayani masyarakat terutama pada pelaksanaan pakir di lokasi -lokasi tertentu yang sudah disiapkan,"ungkapnya.

"Saya berharap untuk para juru parkir untuk senantiasa menggunakan id card tanda pengenal setiap kali berkerja, baik itu bergantian sip harus menggunakan kartu tanda pengenal yakni berupa id card untuk dilapangan. Sedangkan untuk para pengemudi angkot harus tetap tertib berlalu lintas dijalan raya guna menjaga keselamatan para penumpang," Pungkas Kadis Perhubungan, Manutur Parulian.

Sementara itu, perwakilan Pengemudi angkot dan Juru parkir, Sukardi menyampaikan ucapan Terima kepada bapak Kapolres Sergai dan seluruh jajarannya karena sudah diberikan masukan dan bimbingan.

"Terutama dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan menciptakan pemilu damai untuk menjaga situasi kondusif, aman dan tentram dalam acara bersilaturahmi ini dengan ratusan pengemudi angkot dan juru parkir Se- kabupaten Sergai dalam menjalankan tugas sehari- harinya,"pungkas Sukardi.

Usai kegiatan silaturahmi kemudian Kapolres Sergai memberihkan berupa bingkisan kepada ratusan pengemudi angkot dan tukang parkir.*