LABUHANBATU – Ratusan pesepeda dari Komunitas Ontel Rantauprapat meriahkan olahraga sepeda yang dilaksanakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu di minggu ketiga ini.

Adapun komunitas yang turut bergabung dalam event ini antara lain, Kapten Rood, Club SCC Lingga Tiga, GOPU Rantauprapat, RCC Rantauprapat, Wing’s Poot MTB Comunity Aek Nabara, BMX Rantauprapat, GRC Rantauprapat dan perorangan, Minggu (17/2/2019).

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu, drh.Danang yang diwakili Sekretaris ISSI Muchlis mengatakan, dengan digelarnya bersepeda di minggu ketiga ini diharapkan masyarakat bisa bergabung di club-club sepeda yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Bersepeda lebih nyaman, bahkan menambah semangat bila mengayuh pedal bersama teman-teman. Olahraga ini tidak membosankan, selain kita dapat kesehatan sudah pasti teman bertambah. Untuk itu, ISSI Labuhanbatu mengajak masyarakat untuk gemar bersepeda,” ujar Muchlis.

Muchlis menambahkan, club-club sepeda di Labuhanbatu ini cukup banyak. Kalau mau yang klasik bisa bergabung dengan komunitas ontel, dan untuk sepeda MTB di Lingga Tiga ada Club SCC, masyarakat Sigambal dan sekitarnya bisa bergabung dengan Club SCC. Sementara, untuk wilayah Bilah Hulu, ada Club Wing’s Poot MTB Comunity Aek Nabara, dan untuk Rantauprapat sendiri bisa memilih club-club seperti RCC Rantauprapat, GOPU Rantauprapat, GRC Rantauprapat.

"Untuk BMX, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso lagi menyiapkan sirkuitnya. Kepada putra putri Labuhanbatu yang senang dan hobi dengan sepeda BMX, arena yang disiapkan Dandim ini siap mencetak atlet Labuhanbatu. Anak-anak muda yang mau bergabung latihan di sirkuit ini bisa berkoordinasi dengan Pengurus ISSI Labuhanbatu untuk dibina dan dilatih, baik skill dan ketangkasannya di sirkuit ini," jelasnya.

Pada kegiatan ini, titik start dimulai di lapangan Ika Bina yang diikuti ratusan sepeda dari berbagai jenis sepeda. Usai mengelilingi Kota Rantauprapat, para pesepeda kembali ke lapangan Ika Bina dan seluruh goweser istirahat sambil menikmati bubur dan air mineral yang telah disiapkan KPU Labuhanbatu. Sambil menikmati bubur kacang hijau, relawan demokrasi dan KPUD Labuhanbatu memberikan penyuluhan pemilu dan penjelasan tata cara memilih, pindah memilih serta mengajak para goweser menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019.