JAKARTA - Dalam sesi debat kedua, soal pembangunan infrastukur, capres 01 Joko Widodo kemabali membanggakan capainya selama 4 tahun ia memimpin.

"Dalam 4 tahun ini kita sudah bangun banyak sekali, seperti jalan tol, pelabuhan dan bandara. Ini yang akan kita lakukan terus menerus supaya konektifitas bisa tersambung," ujar Jokowi, Minggu (17/2/2019) di Hotel Sultan Jakarta.

Dengan demikian kata Jokowi, maka akan memudahkan mobilitas barang. Kemudian ia juga akan fokus ke infrastukur digital.

"Jika tanpa membangun ini, itu, bukan hanya soal urusan jalan tol, pelabuhan, airport tetapi juga yang berkaitan dengan digitalisasi," tandasnya.

"Kita juga akan bangun konektifitas digital di Indonesia. Dan kita sudah mulai bahkan di Indonesia tengah dan timur hampir selesai 100 persen," urainya.

Namun demikian, dalam sesi ini tanggapan Prabowo juga tak kalah pedas.

"Saya hargai niat pak Jokowi dalam membangun infrastruktur. Tapi ingat, tim Pak Jokowi kerjanya grusa grusu, tanpa kerja yang bener, jadi banyak infrastruktur yang rugi dan bermasalah. Ini pembangunan untuk rakyat, bukan untuk jadi monumen," ujar Prabowo.

Jokowi pun menanggapi pernyataan Prabowo tersebut. "Kalau tadi pak Prabowo bilang seperti itu engak bnar. Ini sudah direncanakan sejak lama, soal lRT Palembang, itu butuh waktu, yang seneng memakai mobil, motor, kita butuh waktu itu. Soal Kertajati, itu tidak akan lama tinggal nunggu tol bandung selesai," pungkasnya. ***