ASAHAN-H. Santoso, SH selaku ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) menggelar pengajian sekaligus Doa bersama atas keselamatan keluarga nya dan atas kesembuhan Ani Yudhoyono di Rumah tempat tinggal H. Santoso Desa Aek Kuasan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Minggu (17/2/2019).

Pengajian tersebut dihadiri anggota IPHI Kecamatan Aek Kuasan dan dari kecamatan lainnya hingga mencapai 200 orang yang keseluruhan nya adalah Haji dan Hajah.

Kegiatan itu dilakukan secara teratur dari pembukaan, pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibacakan oleh M. Amal Gunawan, kata sambutan H. Santoso, Doa tausiah dari ustadz H. Zaidun dan Sholat Djuhur berjamaah.

H. Santoso mengatakan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para jamaah karena sudah meringankan langkah untuk datang dalam melaksanakan pengajian dan Doa bersama.

Anggota DPRD Kabupaten Asahan itu juga mengatakan, bahwa pengajian ini dilakukan secara rutin selama sebulan sekali, namun dalam kesempatan ini, pengajian yang digelar di kediamannya itu ia memohon kepada jamaah pengajian untuk mendoakan atas kesembuhan Ani Yudhoyono serta keselamatan dan kesehatan keluarganya.

"Dalam kesempatan ini saya memohon kepada para jamaah pengajian Bapak Haji dan Ibu Hajah untuk mendoakan atas kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono yang saat ini telah dirawat disalah satu Rumah Sakit yang ada di Singapore. Saya juga memohon atas keselamatan dan kesehatan keluarga kami serta kelancaran dalam rangka resepsi pernikahan anak kami Endro Prakoso, SH dengan calon istrinya Deli Winda Sari yang akan dilaksanakan pada hari Senin (18/2/2019)", jelasnya.

Selain dari itu, H. Santoso mengatakan memohon Doa restu atas niat baiknya untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara Dapil V Kabupaten Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai.

"Dalam hal ini saya memohon Doa dan Restu kepada bapak Haji dan Hajah atas niat saya untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Dumatra Utara. Semoga upaya saya utuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara dapat berjalan dengan lancar dan saya tetap berada dalam perlindungan ALLAH SWT serta tetap berada dijalannya", pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pengurus DPP Pusat Partai Demokrat itu pun sangat berharap terhadap para jamaah terkait politik 17 April mendatang agar tidak terpropokasi hal yang tidak baik seperti.

"Saya juga berharap agar tidak terpropokasi hal yang tidak baik menjelang pemilu 2019. Himbauan saya beda pilihan tak jadi masalah yang penting jangan sampai silahturahmi hilang ataupun sampai rusak. Bagi saya ikatan persaudaraan itu jauh lebih penting dari pada keributan antar sesama", tuturnya.

Ustadz H. Zaidun memimpin doa bersama atas kesembuhan Ani Yudhoyono, Keselamatan Keluarga H. Santoso, dan kelancaran acara resepsi pernikahan Endro Prakoso dengan mengumandangkan surat Alfatiha secara berjamaah.

Setelah itu ustadz zaidun mengatakan dalam tausiahnya bahwa mendoakan seseorang yang terbaik itu adalah perbuatan yang sangat mulia.

Ia (H. Zaidun) juga terharu kepada H. Santoso, karena ditengah-tengah kesibukannya dalam melaksanakan resepsi pernikahan anaknya dan persiapan untuk menghadapi pileg 2019 ia masih sempat memikirkan atas kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono serta meluangkan waktu untuk mendoakannya.

"Saya sangat terharu dengan Bapak H. Santoso, ditengah-tengah kesibukannya ia masih sempat memikirkan orang lain dengan cara mendoakan Ibu Ani Yudhoyono agar dihilangkan penyakitnya", Ujar H. Zaidun.

H. Zaidun juga mengajak para jamaah untuk mendoakan H. Santoso agar ia sehat selalu dan digampangkan dalam segala urusannya.*