JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memimpin doa sebelum gelaran debat Calon Presiden 2019 hari ini.

Dia berdoa agar Allah SWT memberi kekuatan semua pihak untuk menggelar debat yang baik."Ya Allah, Ya Alim, Ya Khabir. Engkau juga pernah menyeru hamba-Mu untuk melaksanakan debat yang baik dan santun. Kami mohon berikanlah kekuatan kepada kami semua untuki mengikuti tuntunan-Mu," kata Nasaruddin Umar di arena debat, Hotel The Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Nasaruddin mengingatkan, Allah SWT telah melarang orang-orang yang beriman untuk mengumbar syak wasangka. Soalnya, ada dosa di antara prasangka-prasangka itu. Tak perlu pula saling mencari-cari kesalahan.

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan daripada prasangka. Sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain," kata Nasaruddin.

Dia juga mengingatkan lewat doanya, perbedaan merupakan rahmat. Dia memanjatkan doa agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa semuanya.

"Ya Allah Ya Maulana, Engkau juga pernah mengingatkan kami, perbedaan pendapat di antara umat-Ku adalah rahmat. Kami mohon kepada-Mu turunkanlah rahmat dan berkahmu melalui perdebatan mulia hari ini," kata Nasaruddin.***