TAPSEL-Memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat memang sudah kewajiban Polri, tak terkecuali dalam kenyamanan dan kekusyukan warga untuk menjalankan ibadah mereka. Salah satunya seperti apa yang dilakukan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Melaksanakan kegiatan pemberian bantuan rehab Musholla Baitur Rahman, di Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan. Dalam kegiatan ini hadiri dari jajaran Polres Tapsel antara lain, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, Kabag Ops Kompol Sutoyo, Kabag Sumda Kompol Hakimuddin Siregar, Kasat Lantas AKP Muri Yasnal, Kasat Binmas AKP Erman Tanjung, Kasat Sabhara AKP Edi Sudrajat dan Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto. Pantauan wartawan turut juga hadir, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Kepala Desa Janji Manaon Julhandi Daulay, Badan Pemerintahan Desa (BPD) Desa Janji Manaon Muhammad Nur Daulay, tokoh masyarakat H Ikhwan Nasution, wakil ketua perwiritan Naimah Sani Harahap, tokoh agama, tokoh adat, alim ulama dan ibu-ibu masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, karena tidak dapat hadir dalam kegiatan ini. Jumanto melanjutkan, kegiatan ini sebagai wujud nyata hadirnya Kepolisian  ditengah-tengah masyarakat yang salah satunya kegiatan merehab Musholla Baitur Rahman ini.

"Meski jumlahnya tak seberapa, bantuan yang kami berikan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri diwilayah Polres Tapsel terhadap masyarakat,"ucapnya.

Waka Polres juga menambahkan dan meminta kepada masyarakat, apabila ada berita-berita yang tidak benar (hoax), jangan percaya begitu saja. "Sebaiknya isi berita terlebih dulu disimak, jangan langsung dikirim atau dishare kepada orang lain. Apabila ada informasi-informasi yang tidak benar, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Mari kita semua yang hadir disini turut andil dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di daerah kita ini,"tutur waka Polres mengakhiri.

Sementara, tokoh masyarakat H Ikhwan Nasution menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan yang telah memberikan bantuan ke Desa Janji Manaon untuk merehab Musholla Baitur Rahman.

"Suatu penghargaan kepada kami masyarakat Janji Manaon mendapat bantuan ini,  untuk itu kita semua yang hadir mari kita mendukung tugas-tugas Polri khususnya Polres Tapsel demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah kita,"ucap Ikwan dalam sambutannya.

Demikian juga yang disampaikan oleh Camat Batang Angkola, selain mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tapsel dari unsur Pemerintahan, Taufik mengajak warga agar mensyukuri dan merawat Musholla Baitur Rahman.

"Kami dari pemerintahan Kecamatan Batang Angkola sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Tapsel. Mari kita semua mensyukuri nikmat ini, dan mari kita merawat dan menjaga Musolla kita ini agar tetap bersih dan indah,"ucapnya Setelah penyerahan bantuan berup, 60 keramik, 50 Kg Cat, 5 zak Semen dan 2 buah kosen dan daun jendela yang dilakukan secara simbolis.

Personel Polres Tapsel dan Polsek Batang Angkola melakukan pengumpulan dana sebesar Rp 1.542.000 (Satu juta empat ratus dua puluh ribu), yang diserahkan langsung kepada wakil Perwiritan Desa Janji Manaon.*