PALAS-Kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrinato ke warga Pujakesuma  di Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) bertempat di Desa Ujung Batu 3 Kecamatan Hutaraja Tinggi, direncanakan Sabtu (23/2/2019)  disambut dengan tradisi kesenian jawa.

Hal ini disampaikan  Ketua Pujakesuma Kabupaten Padang Lawas, H Sujito disela-sela rapat koordinasi dengan Wakapolres Tapsel,Kompol Jumanto SH MH dan Pemkab Palas yang diwakili Asisten 1 , GT Hamonangan Daulay di Aula Polsek Sosa, Jumat (15/2/2019).

“Ada beberapa kesenian jawa yang akan ditampilkan dalam menyambut kedatangan Kapoldasu  ke warga Pujakesuma Palas,” jelas H Sujito.

Kata Sujito , kesenian jawa diantaranya  kesenian Reok Ponogo dan kesenian kuda lumping. Kesenian  binaan dari Pujakesuma Palas dalam upaya pelestarian budaya nenek moyang suku Jawa.

“Walaupun kita tinggal di Pulau Sumatera namun budaya dan adat istiadat jawa tetap di lestarikan,” kata Sujito.

H Sujito juga meminta kepada seluruh pengurus Pujakesuma dan warga jawa yang ada di Padang Lawas untuk hadir di acara kunjungan Kapoldasu.

  “Ini merupakan kunjungan pertama Kapoldasu ke desa untuk bersilaturahim dengan warga jawa yang tergabung di wadah Pujakesuna,” tandasnya.*