LABUHANBATU - Setelah 11 hari berlalu, akhirnya Kapolsek Bilah Hilir, AKP Herry Prasetyo menutup dan menyerahkan piala kepada pemenang catur gembira Piala Kapolsek 2019 se-Kecamatan Bilah Hilir.

Bertempat di Kedai King Coffe Jalan Besar Negeri Lama, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 20.50, Kapolsek menyerahkan piala kepada 4 pemenang yang berhasil lolos dalam tahapan demi tahapan piala catur gembira tersebut.

Hadir pula pada penutupan itu antara lain Danramil 09/BH, Kapt. Inf. Sofyan Sukri Nasution beserta personel, Sekcam Bilah Hilir mewakili Camat, Hulwy Nasution, Kanit Intelkam Ipda Rijaldi, Kanit Reskrim Ipda S. M. L. Gaol, Anggota DPRD dari Partai PBB Ahmad Khairul dan personel Polsek Bilah Hilir serta dihadiri sekitar 60 warga Kecamatan Bilah Hilir.

Sebelum penutupan, anggota DPRD Ahmad Khairul berharap, Catur Gembira Piala Kapolsek Bilah Hilir ini dapat dilakukan secara berkesinmabungan.

"Kegiatan seperti merupakan kegiatan positif untuk merangkul anak-anak muda agar terhindar dari bahaya narkoba," singkatnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan Danramil 09/BH, Kapt. Inf. Sofyan Sukri Nasution. Danramil menjelaskan, Muspika sangat mendukung kegiatan Kapolsek yang sudah melaksanakan turnamen catur gembira ini.

"Rencana ke depan akan dibuat Turnamen Piala Muspika, namun akan dicari kegiatan yang akan dibuat. Kegiatan turnamen yang dilaksanakan ini salah satunya untuk menekan pergaulan bebas dan kenakalan remaja terutama dari narkoba," jelasnya.

Sekcam Bilah Hilir mewakili Camat, Hulwy Nasution, sangat mengapresiasi usaha Kapolsek yang memiliki ide mendadak untuk membuat satu pertandingan.

"Seluruh kepala instansi seperti Sekcam, Danramil dan anggota DPRD ikut partisipasi dalam turnamen ini, namun kalah dalam pertandingan, yang dimenangkan oleh masyarakat. Diharapkan kegiatan selanjutnya akan dapat memeriahkan dan menghidupkan suasana di Kecamatan Bilah Hilir," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bilah Hilir, AKP Herry Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada undangan, panitia dan peserta turnamen yang telah memeriahkan turnamen catur gembira ini.

"Mohon maaf karena selama turnamen saya tidak setiap hari mendampingi peserta, namun saya tetap memantau turnamen ini. Harapan ke depan, turnamen ini tidak berhenti sampai di sini saja, akan dilakukan ke depannya sehingga dapat menampung bakat-bakat lainnya," ucapnya.

Dirinya juga merasa bangga dengan antusiasnya masyarakat dalam turnamen ini, sebab masih banyaknya yang ingin ikut walau sudah tutup pendaftaran.

"Diharapkan ke depan akan diperoleh bibit-bibit baru terutama dalam kegiatan selanjutnya. Kepada pemenang diharapkan jangan terlalu berbangga, karena ini adalah awal," pesannya.

Selanjutnya, Kapolsek memberikan tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang. Adapun pemenang dalam turnamen ini yakni juara 1 diperoleh Fahmi, juara 2 diraih Jhunus P Purba, juara 3 diraih Pian Listis, dan juara harapan diraih Saripuddin.

Dua dari pemenang yakni Fahmi dan JH. Purba sangat berterimakasih atas turnamen yang dilakukan Kapolsek ini sehingga menambah persahabatan antara masyarakat.

"Ucapkan terimakasih kepada Kapolsek yang sudah buat kegiatan dan kami harapkan kegiatan ini dapat diadakan lagi," pinta mereka.