PALAS-Pasca  dilantik  Bupati Padang Lawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi , menyampaikan pidato visi misinya ,di sidang paripurna istimewa, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Palas Kamis (14/2/2019).

Rapat Paripurna  dipimpin langsung  Ketua DPRD H. Syahwil Nasution bersama dua wakil ketua DPRD H. Irsan Bangun Harahap SE dan HM. Dayan SH  dihadiri  Forkompinda, MUI, seluruh kepala SKPD, Camat, pimpinan Ormas, OKP dan lainnya.

Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam pidato visi misinya pada masa jabatan 2019-2024 mengatakan, terwujudnya masyarakat Kabupaten Palas yang bercahaya.

 “Untuk lebih mengoprasionalkan visi tersebut maka kami meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, meningkatkan daya saing daerah yang berbasis pada potensi lokal dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih,” kata TSO.

Lanjut TSO, misi ini meliputi kehidupan beragama dan akhlak mulia, Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Kemiskinan, Pengembangan Sektor Unggulan Secara Terpadu, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, Lingkungan Hidup, Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan, Ketentraman Ketertiban dan Penanggulangan Bencana, Kepemudaan dan lainnya.

“Untuk mewujudkan visi misi dan prioritas pembangunan tersebut, akan kami jabarkan melalui program-program yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Palas Tahun 2019-2024 sebagai dokumen perencanaan pembangunan selama 5 tahun,” terang TSO.

Bupati menambahkan,  secara lebih teknis, seluruh perangkat daerah dengan memedomani RPJMD Kabupaten Palas Tahun 2019-2024 tersebut. Melalui rencana strategis perangkat daerah akan menjabarkan setiap program-program yang ada dalam RPJMD menjadi kegiatan-kegiatan yang secara langsung berdampak pada pemenuhan target-target indikator kinerja yang ditetapkan dalam RPJMD,"pungkasnya.*