LABUHANBATU - Permasalahan narkoba di Labuhanbatu saat ini sudah begitu banyak. Demikian juga dengan penindakannya. Namun, hal ini seakan tidak membuat jera pelaku penyalahgunaan narkoba. "Untuk itu, mari sama-sama kita mencegah narkoba, laporkan kepada polisi jika ada masalah narkoba," tegas Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Binmas, AKP Hairun Edi Sidauruk, Jumat (15/2/2019) di Masjid Al Hidayah Dusun 2 Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah barat, Kabupaten Labuhanbatu.

Agar terjaganya ketertiban keamanan masyarakat (Kamtibmas), dirinya mengungkapkan harus saling bekerjasama antara polisi dengan masyarakat. Sebab, tidak bisa polisi sendiri untuk menjaga kamtibmas yang kondusif tanpa dukungan masyarakat.

"Kami perpesan kepada masyarakat, silakan buat capek Bhabinkamtibmas kami yang berada di desa, laporkan apabila ada masalah di desa kepada Bhabinkamtibmas," pintanya.

Dirinya mengimbau warga jangan membeli sepeda motor yang berasal dari curian. Sebab, itu dapat dikategorikan sebagai penadah dan dapat dilakukan penindakan hukum.

"Untuk itu jangangn membeli sepeda motor yang tidak lengkap suratnya, jangan tergiur karena harganya yang murah," jelasnya.

Terkait masalah pemilu, masyarakat juga jangan kita saling hujat menghujat, masalah perbedaan itu biasa, tapi jangan adanya perbedaan tersebut kita jadi terpecah belah.

"Jangan kita sebarkan berita yang belum kita ketahui kebenarannya, cek ricek dulu isi daripada berita tersebut," bilangnya.

Ketua BKM Masjid Al Hidayah, Sumarno mengucapkan terimakasih atas kehadiran personel Polres Labuhanbatu yang telah datang ke masjid mereka.

"Ucapan terimakasih kami dari warga Dusun 2 Desa Kampung Baru atas kepedulian Kapolres datang ke masjid kami. Walaupun bapak Kapolres bukan dari suku jawa, tapi bapak Kapolres peduli dengan suku jawa yang berada diabuhanbatu ini dengan dibuktikan dikumpulkannya kami suku jawa di Polres Labuhanbatu dalam hal akan dilakukan pelantikan pengurus Pujakesuma sekabupaten Labuhanbatu Rqya yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2019 di lapangan Binaraga," ungkapnya.*