LABUSEL - Personel Polsek Sei Kanan yang dipimpin AKP Mhd Basyir melalui Kanit Reskrim Ipda Amlan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al-Ikhlas Dusun Padangan, Desa Hutagodang, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labusel, Jumat (15/2/2019) siang tadi.

Aparat penegak hukum bersama masyarakat di sekitar lingkungan majis turut bergotong royong membuat parit pembuangan air hujan agar air tidak merembes masuk ke dalam masjid.

Selain itu, petugas menyapu, mengepel lantai masjid dan memberikan bantuan 10 zak semen untuk pembangunan masjid yang diterima Kadus Padangan, Juntara.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir menerangkan, bakti sosial ini untuk menciptakan lingkungan bersih aman.

"Tujuan lainnnya yakni untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, Polri dan juga untuk menimbulkan kesadaran jiwa semangat gotong-royong," ungkapnya.

Usai bersih-bersih, Kapolsek bersama warga dan jemaah melanjutkan dengan shalat Jumat dan sekaligus melaksanakan Jumat Berkah di masjid tersebut.

Di kesempatan itu, Kanit Reskrim Polsek Sei Kanan, Ipda Amlan menjelaskan, Jumat Berkah yang dilakukan ini merupakan silaturahmi Polri dengan masyarakat agar terciptanya kedekatan, sehingga polisi tidak perlu ditakuti tetapi agar lebih bersahabat.

"Diimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan terutama menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada April 2019," tandasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan media sosial agar tidak menyebarluaskan informasi yang belum diketahui kebenarannya dan tidak saling mengejek satu sama lain.

"Kepada masyarakat pada Pilpres dan Pileg nanti agar memberikan hak suara masing-masing sesuai dengan hati nurani," tuturnya.

Selain itu, Ipda Amlan juga berharap agar orangtua dapat menjaga anak dan keluarganya masing-masing agar menjauhi narkoba.

"Jika ada melihat atau mengetahui orang yang sedang membawa atau menggunakan narkoba, agar segera menghubungi polisi," pintanya.

Kepala Dusun Padangan sekaligus mewakili Tokoh Masyarakat, Juntara menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Polsek Sei Kanan. Mereka juga akan membantu penegak hukum untuk memberikan informasi jika ada kejahatan di Dusun Padangan.