LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso memastikan akan mendirikan sarana BMX dan sepeda gunung di Kabupaten Labuhanbatu. Sebab, sebagai Dewan Pembina Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Labuhanbatu, dirinya berkeinginan dapat mencetak bibit baru atlet sepeda di kabupaten ini.



Adapun sarana ini akan dibangun di sekitar arena Kodim 0209/LB. Di lokasi ini juga akan dibangun lapangan tembak.

Pantauan Kamis (14/2/2019), terlihat eskavator mengeruk dan merapikan gundukan tanah yang akan dijadikan lapangan tembak dan arena sirkuit BMX dan MTB ini. Prajurit TNI Kodim 0209/LB bersama pengurus ISSI Kabupaten Labuhanbatu terlihat turut membersihkan arena yang akan dijadikan sirkuit BMX dan MTB, Dandim Santoso dan Kasdim Ertico langsung menyaksikan dan memberikan arahan kepada prajurit di lokasi tersebut.

"Mudah-mudahan anak-anak sepeda khususnya BMX sepeda gunung dan sepeda lainnya bisa terwadahi, kita menyiapkan tempat buat generasi muda maupun anak-anak sehingga mereka punya kreasi menyalurkan bakat dan hobi mereka," ungkap Dandim Santoso.

"Sarana yang kita buat ini berkelanjutan agar bisa dipakai sebagai sarana mencetak atlit-atlit sepeda di Kabupaten Labuhanbatu. TNI dekat dengan semua golongan, selagi kita bisa membantu masyarakat kita akan bantu, TNI selalu dekat dengan rakyat bersama rakyat TNI Kuat,” tegas Dandim