ASAHAN-Kawasan jalan Lingkar Terminal Madya Kisara yang biasa di sebut kawasan Pabrik Benang Kisaran kini telah menjadi arena balapan liar bagi remaja baik siang maupun malam.

Kebanyakan dari pelaku balap liar itu rata rata adalah pelajar SMA sederajat yang melakukan aksinya dijalan disaat mereka pulang sekolah bahkan bolos sekolah.

Dari aksi mereka membuat keresahan bagi masyarakat pengguna jalan lainnya sehingga pengguna jalan laiinya merasa terganggu dan melaporkan kelakuan tersebut kepada Polisi Lalu Lintas Polres Asahan.

Menindaki hal tersebut, Rabu (13/2) sekira pukul 16.00 wib Satuan Lalu lintas Polres Asahan melakukan Patroli di areal tersebut untuk menindaki para pengguna jalan yang meresahkan pengguna jalan lainnya.

Polisi Satlantas Polres Asahan yang di pimpin oleh Kanit Patroli IPTU R. Sinaga berhasil menangkap dan menindaki para pengendara pelajar yang diduga melakukan aksi balap liar di lokasi tersebut.

Dari penangkapan itu polisi berhasil menangkap dengan cara memberi Tindakan Langsung (Tilang) kepada para pelajar sebanyak 4 sepeda motor.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbenny melalui Kanit Patroli IPTU R. Sinaga.

" Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa mereka merasa resah dengan adanya aksi balap liar yang sering dilakukan oleh remaja di kawasan jalan Pabrik Benang". jelasnya.

Pantauan gosumut, para remaja tampak kebingungan dan kocar kacir ketika petugas Satlantas Polres Asahan datang mengepung dari dua arah. Berbagai cara para pelaku balap liar untuk melarikan diri dan dari banyaknya yang mencoba melarikan diri terdapat beberapa remaja yang tertangkap oleh Petugas Satlantas Polres Asahan. Namun beberapa lainnya berhasil melarikan diri.

Selain dari laporan masyarakat, Satlantas Polres Asahan akan melakukan Patroli itu menjadi kegiatan rutin di Wilayah Pabrik Benang baik siang maupun malam.

"Kami akan melakukan giat patroli secara rutin di tempat ini, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas, kriminal dan sebagainya", jelas Kanit Patroli IPTU R. Sinaga.*