MEDAN - DPW Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut melalui DPD IPEMI Kabupaten Langkat, telah selesai membentuk dan melantik kepengurusan DPC IPEMI di 23 Kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Sebelumnya pelantikan 3 DPC dilakukan di wilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru yang dipusatkan di Kecamatan Sei Lepan.

Sementara pada hari Selasa (12/02) lalu, dilantik Pengurus Cabang Kecamatan wilayah Langkat Hulu sebanyak 7 kecamatan yaitu DPC IPEMI Kecamatan Selesai, Kuala, Salapian, Sirapit, Sei Bingai, Bahorok dan Kutambaru. Sedangkan 13 kecamatan lainnya, sudah terlebih dahulu dilantik pada Januari 2019 lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Selesai.

Sementara SK Kepengurusan dibacakan oleh Sekretaris PD IPEMI Kabupaten Langkat, Fitriani Supandi.

Ketua IPEMI Kabupaten Langkat, Hj Suwarsih, mengajak anggota dan para pengurus IPEMI yang telah dilantik, untuk segera menjalankan roda organisasi, terutama dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagaimana yang diamanahkan dalam kepengurusan.

"Kita berharap, keberadaan IPEMI dapat memberikan kontribusi dan bersinergi bersama pemerintah dalam membangun perekonomian masyarakat," ajak Suwarsih. Penasehat IPEMI Langkat, Nuraida Ngogesa, turut memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

"Mari kita majukan pengusaha muslimah di kecamatan masing – masing. Dan semoga kiranya nanti dapat saling bekerjasama dalam pengembangan IPEMI ke depan,” kata Nuraida Ngogesa.

Sementara Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis mengatakan, tujuan IPEMI dibentuk selain untuk meningkatkan perekonomian kaum muslimah dalam bidang melalui usaha, juga diharapkan organisasi ini dapat mengeratkan tali silaturahmi di antara para pengusaha muslimah yang ada.

“IPEMI berupaya agar harkat martabat kaum ibu/wanita, dari yang biasanya hanya bertugas sebagai ibu rumah tangga saja, setelah masuk ke IPEMI dapat menjalankan usaha rumahan yang dapat membantu ekonomi keluarga,” harap Hj Yulidar.

Ia juga berharap, agar seluruh anggota IPEMI Langkat, bisa menjadi pengusaha besar yang seluruh produknya dapat menembus pasar global dan bersaing dengan produk-produk internasional lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua IPEMI Sumut juga mengucapkan terima kasih atas peranan dan dukungan seluruh pengurus IPEMI Kabupaten Langkat dan Penasehat Hj Nuraidah Ngogesa, sehingga IPEMI Langkat berkembang pesat hingga ke tingkat kecamatan. Tentunya, peranan dan dukungan yang sudah diberikan ini dapat terus dijaga oleh DPD IPEMI Langkat dan lebih dikembangkan lagi ke depannya.

Turut hadir istri Bupati Langkat terpilih Tio Rita Terbit Rencana, Ketua Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Langkat Yuslely Surialam, Pembina IPEMI Kecamatan Selesai Roby Deritawan S.STP, dan para camat terkait.

Perwakilan pengurus yang dilantik Juliani, SPdi menyatakan, siap mendukung program IPEMI ke depan dan berharap bimbingan dan arahan selalu dari Ketua PW IPEMI Sumut dan Penasehat IPEMI Kab.Langkat serta Ketua IPEMI Kab.Langkat.*