MEDAN-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH  sangat mengapresiasi digelarnya  Silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/02). Selain meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi juga diharapkan dapat membuat seluruh pengurus BKM makin kokoh bediri membangun pondasi keislaman di sanubari setiap umat Muslim di Kota Medan.

Selain seribuan pengurus BKM, silaturahmi  yang digelar Generasi Muda  Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut ini turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kakanmenag Kota Medan,  Perwakilan MUI Kota Medan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara, Masdar Tambusai, alim –ulama serta  tokoh agama.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta yang hadir, Wali Kota mengatakan, masjid bagi umat Muslim merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. Apalagi di zaman Rasullah,  masjid selalu dijadikan tempat berkumpul umat Muslim sehingga selalu ramai dikunjungi  yang berimbas  dengan semakin makmurnya masjid.

“Masjid yang makmur juga insya Allah akan makin menambah kecintaan kita kepada Allah SWT, Rasullah SAW serta Al Qur’anul Karim. Di samping itu tentunya  menambah kecintaan kita terhadap rumah Allah yang mulia ini. Jadi masjid dan mushala yang telah mampu tegak berdiri dengan saudara sekali sebagai pengurus BKM-nya, saya harapkan akan makin kokoh berdiri membangun pondasi keislaman di sanibari umat Muslim,” kata Wali Kota.

               Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengaresiasi dan mendukung penuh digelarnya Silaturahmi BLM Se-Kota Medan  oleh Generasi Muda  DMI Sumut. Hal itu menunjukkan generasi muda Muslim Sumut memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap perkembangan terkini agama Islam di Sumut, terutama Kota Medan.

Oleh karenanya tegas Wali kota, kepedulian itu harus terus dijaga dan dipupuk oleh generasi muda agar agama Islam bisa terus maju menjadi agama Rahmatan Lil Alamin sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. “Dengan silaturahmi dan kebersamaan yang dibangun seperti ini, insya Allah  hal itu dapat terwujud,” harapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak semua yang hadir  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Medan , termasuk ikut mensukseskan pemilihan umum pada April mendatang.  Dikatakannya, partisipasi sleuruh masyarakat  akan menentukan jalannya negara ini untuk periode lima tahun mendatang.

“Semoga pemilu mendatang akan bisa berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil sehingga akan kita dapatkan seorang pemimpin pilihan bangsa Indonesia,” harapnya.

Acara silaturahmi diisi dengan pemaparan beberapa narasumber diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Dalam pemaparannya, Kapolrestabes  mengatakan pengurus BKM merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kemakmuran masjid. Artinya, kamtibmas dapat diwujudkan  melalui  melalui kegiatan pengajian dan majelis taklim di setiap masjid.

Disamping itu Kapolrestabes juga mengajak semua untuk terus menjaga kantibmas di Kota Medan, sebab masalah kantibmas tidak  bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan tetapi harus mendapat dukungan penuh sleuruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus BKM. “Jadi mari kita  bersama-sama menjaga kantibmas di Kota Medan sehingga senantiasa aman dan  kondusif,” ajak Kapolrestabes.

Selain Kapolrestabes,  pengurus DMI dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan juga menyampaikan pemaparan dalam acara silaturahmi tersebut. Acara ditutup dengan rangkaian sesi tanya jawab serta pemberian cindera mata.*