JAKARTA - Jaringan sindikat pengedar narkoba yang beraksi di kawasan Kampung Ambon Cengkareng Jakarta Barat, diringkus polisi. Dalam penggerebekan kali ini, Aparat Kepolisian anti Narkoba Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat membengkuk enam tersangka.

Kepada awak media, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal penangkapan terhadap tersangka (R) di dekat Pasar Timbul Kapuk Cengkareng Jakarta Barat pada Rabu (30/01) sekitar pukul 16.00 WIB bersama barang bukti sabu sebanyak 9 paket kecil seberat 1,97 gram.

"Kemudian dikembangkan dengan mengarah ke Komplek Ambon dan diamankan bandar narkoba yang berinisial TP, dan ditemukan 2 paket sabu seberat 0,33 gram yang disimpan di saku celana, dan uang hasil penjualan Rp. 200 ribu," Jelas Kompol H Khoiri, Rabu (13/02/19).

Tak cukup sampai di situ, lanjutnya, anggota terus melakukan pengembangan hingga menuju ke tersangka JS alias Ucok. "Tersangka JS alias Ucok ini berperan sebagai penyuplai sabu ke TP. Tersangka JS kita tangkap pada Rabu 6 Februari 2019 malam," tandasnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius menambahkan, dari penangkapan terhadap tersangka sebelumnya, pihaknya mendapati informasi kembali hingga berhasil menangkap (A) di kawasan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat dengan barang bukti sabu sebanyak 5 paket dengan berat bruto 4,28 gram.

Kemudian dari keterangan yang didapat, juga diamankan tersangka DSK yang merupakan bandar sabu di Kampung Ambon.

"Dari tangan DSK, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 4 paket kecil dengan berat bruto 0.90 gram, dan uang hasil penjualan sebesar Rp, 600,000," bebernya.

Sementara itu katanya laggi, pada Kamis (07/02) sekira pukul 23.00 WIB, pihaknya terus melakukan operasi narkoba di kawasan Kampung Ambon dan berhasil mengamankan tersangka SB dengan barang bukti 1 paket shahu seberat 0,24 gram

"Sampai saat ini, kita masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap pelaku pengedar narkoba tersebut," pungkasnya.***