TAPSEL-Dalam ajang Pemilihan Calon Legislatif (Pil Caleg) tahun 2019 ini, terlihat banyak bermunculan calon-calon Legislatif (Caleg) berwajah baru dan masih terbilang muda yang akan turut meramaikan ajang pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) April nanti.

Tak terkecuali Zindar Tamimi Siregar (25), warga Kelurahan Simatorkis Sisoma, Kecamatan Angkola barat,Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Putra asli Simatorkis yang biasa juga disapa Ami ini, merupakan lulusan Sarjana Hukum (SH) dari salah satu Universitas Swasta terkenal di Tapsel tahun 2018 kemarin. Lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bernomor urut 6, Ami akan bertarung dengan Caleg dari Partai lain di wilayah Dapil 4 yakni, Kecamatan Angkola Barat, Kecamatan Angkola Selatan dan Kecamatan Angkola Sangkunur demi kemajuan kampung halamannya sendiri (Desa Simatorkis).

Ditanya apa alasan Ami terjun dalam dunia Politik pada Pileg kali ini, saat ditemui Selasa (12/2/2019) sore, pemuda yang saat ini sibuk menjalankan usaha bisnis Salaknya, bahkan sudah sampai ke Provinsi Aceh, kepada wartawan mengatakan, dalam kurun waktu 73 tahun negara Indonesia berdiri belum pernah ada warga Simatorkis menjadi anggota DPRD di Kabupaten Tapsel.

"Karena itu lah hati saya terdorong untuk mencoba ikut bertarung. Jika Tuhan mengijinkan dan masyarakat memberikan kepercayaan, saya akan menjaga amanah itu untuk menyalurkan aspirasi Masyarakat di Dapil saya demi kemajuan kampung saya,"ucapnya bersemangat.

Ami berharap disaat sekarang ini agar warga kampungnya lebih memahami sosok kandidat yang akan dipilihnya. "Jika tidak sekarang, ditambah dukungan kekompakan warga, kapan lagi orang Simatorkis duduk di kursi gedung DPRD sana untuk menjembatani keluhan warganya terhadap negara ini ?"ucapnya mengakhiri.*