MEDAN - Dalam rangka mengembangkan minat bakat serta kreativitas anak, Frierita Pane menggelar lomba mewarnai dan fashion show dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 7 juta yang akan dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) pada 17 Februari 2019 nanti.

Menurut Caleg DPRD Medan No. 7 Dapil III (Medan Timur, Medan Perjuangan, dan Medan Tembung) dari Partai Berkarya ini, lomba ini merupakan stimulan untuk membangun gerak motorik anak untuk bertindak dan memberikan rasa percaya diri dalam lingkungan yang baru.

"Lomba ini memperebutkan tropi dari saya selaku caleg Berkarya untuk DPRD Medan. Tujuan lomba ini adalah untuk menggali bakat minat anak dalam hal gerak motorik. Makanya, kami mengharapkan para orangtua untuk membawa anak-anaknya mengikuti perlombaan mewarnai dan fashion show ini pada Minggu (17/2/2019) di PRSU/Tapian Daya pukul 10.00," ungkap Frierita, Rabu (13/2/2019).

Untuk pendaftarannya, imbuh Dosen LP31 Colege Binjai ini, setiap anak dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu terdiri dari makan siang, tiket masuk untuk 1 peserta dan 1 pendamping dan juga hadiah lucky draw.

Untuk fashion show pria dan wanita akan dibagi dengan 2 kelompok yakni kelompok umur pemula antara 4 - 7 tahun dan kelompok umur 8 - 12 tahun.

Juara I pada loba ini akan diberikan uang tunai sebesar Rp 300.000 + Trophy + Piagam + Bingkisan, juara II mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 200.000 + Trophy + Piagam + Bingkisan, juara III berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 150.000 + Trophy + Piagam + Bingkisan, Harapan I mendapatkan Trophy + Piagam + Bingkisan, Harapan II mendapatkan Trophy + Piagam + Bingkisan, dan Harapan III mendapat Trophy + Piagam + Bingkisan.

"Sedangkan untuk lomba mewarnai dimulai tingkat TK, SD kelas 1 dan SD kelas 2. Hadiahnya sama seperti lomba fashion showa, diambil dari juara 1 sampai dengan harapan 3," bebernya.

Untuk tempat pendaftarannya, lanjut Rita, yakni di Warung Miesop Kampung Jalan Setia Budi samping Martabak Ardi (Basecam Simple Ambition) atau di nomor kontak 081362801293.

"Pendaftaran ditutup pada 16 Februari 2019," tutupnya.