Waka Polsek Kualuh Hulu Pimpin Safari Subuh di Masjid Al Munawaroh

Waka Polsek Kualuh Hulu Pimpin Safari Subuh di Masjid Al Munawaroh
Minggu, 10 Februari 2019 14:05 WIB
Penulis: Pendry Nababan SH

LABURA - Waka Polsek Kualuh Hulu, Iptu M Pasaribu memimpin pelaksanaan safari subuh yang dilanjutkan dengan tausyiah di Masjid Al Munawaroh Dusun III Pondok Pasar IV, Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Minggu (10/2/2019) sekira pukul 05.00.

Waka Polsek Kualuh Hulu, Iptu M Pasaribu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban khususnya menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg April 2019 mendatang.

"Jangan mau terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas, bahkan tidak jelas sumber dan faktanya," pintanya.

Di lain sisi, Kakankemenag Labura yang diwakili Mahdan Munthe, SAg, MA meminta agar jemaah dapat menjadikan safari subuh ini menjadi sarana ukhuwah Islamiyah dan komunikasi serta silaturahmi.

Ads
"Mari kita didik anak-anak kita melalui pendidikan di pondok-pondok pesantren. Selain mendidik anak di bidang ilmu pengetahuan duniawi, juga ilmu untuk akhirat," pintanya.

Menurut Camat Kualuh Selatan, Abdul Hariman, safari subuh ini juga menjadi sarana penyampaian program-program pemerintah serta menyampaikan harapan atau masukan dari masyarakat mengenai pembangunan ke depan yang akan dilakukan pemerintah.

"Kepada seluruh Lurah/Kades agar mengimbau dan mengajak seluruh stafnya untuk tetap mengikuti safari subuh bersama masyarakat," singkatnya.

Sementara itu, dalam tausyiahya, Al Ustad H Dyahrial Nasution SPdi menerangkan, sholat adalah amalan yang tidak bisa ditunda apalagi diganti.

"Puasa, zakat dan haji itu hanya berlaku bagi orang yang mampu. Jadi mari kita tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah sholat, dan jadikan sholat sebagai kebutuhan, jangan hanya merupakan kewajiban," pesannya.

Hadir pula Danramil O1/AK yang diwakili Serma Sutarno, KA KUA Kualuh Selatan Drs Gino, Ketua MUI Kualuh Selatan H Suahrial SPdi, Ketua Karang Taruna Kualuh Selatan H Sudarto, Ketua IPHI Kualuh Selatan H Noyo, Lurah/Kades se Kualuh Selatan, para Perangkat Kelurahan/ Desa se Kecamatan Kualuh Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan serta Ibu-ibu PKK dan masyarakat lainnya.

wwwwww