Plt Bupati Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209

Plt Bupati Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209
Sabtu, 09 Februari 2019 10:48 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU- Plt.Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe melaksanakan peletakan batu pertama renovasi Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209 Labuhanbatu di Komplek Asrama Makodim O209/LB Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jumat (8/2/2019).Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan Peletakan batu pertama Renovasi Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209 Labuhanbatu dilaksanakan karena Masjid ini sudah terlalau kecil dan tidak mampu lagi menampung jemaah yang melaksanakan sholat pada hari jum,at dan hari – hari besar umat Islam.

Karena bangunan Masjid Baitul Hikmah ini sudah terlalu kecil maka saya berdiskusi dengan  Dandim 0209 Labuhanbatu untuk melakukan renovasi dan  disambut gembira oleh  Letkol Inf.Denden Sumarlin Dandim 0209 LB pada saat itu masih menjabat dan kemudian diteruskan dengan penuh semangat oleh Letkol Inf. Santoso selaku Dandim 0209 Labuhanbatu yang menjabat pada saat ini, jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

Dari hasil koordinasi Plt. Bupati Labuhanbatu dengan Dandim 0209/LB memperoleh kesepakatan untuk melakukan renovasi Masjid Baitul Hikmah dan Plt. Bupati Labuhanbatu membuat Gambar dan hitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pembangunan Masjid tersebut sebesar Rp.1,3 miliar.

Ads
Peletakan batu pertama yang mengandung RUH atau semangat dari Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209 Labuhanbatu tersebut selain dilaksanakan oleh Plt.Bupati Labuhanbatu, juga dilakukan oleh Tuan Guru Syekh DR.H. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk,MA yang merupakan ulama besar dari Kabupaten Simalungun, Kasdim 0209/Labuhan Batu, Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhan Batu, Letkol Inf Santoso, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu K.H. M Darwis Husin,Lc, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih, Kajari Rantauprapat Setyo Pranoto, SH, MH, Ketua Pengadilan Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H.Bakti Ritonga S.H., M.H, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantauprapat, Teuku Almadyan,SH,MH/Hakim, Perwakilan Polres Labuhanbatu Kompol Lamin/Kabag Ren, Pabung Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap,Kacab Bank Sumut Rantauprapat, Kacab Bank BRI Rantauprapat, Kepala Pegadaian Rantauprapat dan Perwakilan Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Pada peletakan batu pertama tersebut juga duhadiri seluruh Jajaran Makodim Labuhanbatu antara lain Kapten Sofyan Sukri, Kapten W.Raja Gukguk, Kapten Sulaeman.S, Kapten Hotman, Kapten Sudarsono dan lainnya serta tokoh masyarakat Labuhanbatu H. Tutur Parapat, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Jemaah Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209 Labuhanbatu dan masyarakat setempat.*
wwwwww