Subuh Menyapa

Hadapi Tahun Politik, Kapolsek Percut : Jangan mudah terprovokasi

Hadapi Tahun Politik, Kapolsek Percut : Jangan mudah terprovokasi
KAPOLSEK Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK saat Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas pada Kegiatan Subuh Menyapa di Mesjid Darul Amin, Jalan Letda Sujono Medan
Sabtu, 09 Februari 2019 10:22 WIB
Penulis: Rijam Kamal
MEDAN-Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK mengimbau warga tidak mudah terprovokasi, terlebih menghadapi tahun politik.

Imbauan itu disampikan Kompol Faidil saat melaksanakan kegiatan Subuh Menyapa di Mesjid Darul Amin, Jalan Letda Sujono Nomor 1 Lingkungan 1, Titi Sewa, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu, (9/2/2019). “Jangan mudah terprovokasi isu berdimensi suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Apalagi dalam tahun politik ini,” imbau Kompol Faidir di hadapan 50 an jemaah salat Subuh di Mesjid tersebut.

Selain itu, lanjut dijelaskan mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini, kepada warga masyarakat juga diminta untuk menjadi penyeru kebaikan dan jangan main hakim sendiri. “Jangan main hakim sendiri. Jadilah orang baik yang bisa menjadi penyeru kebaikan dan yang lebih penting lagi, jangan terlalu mudah menshare sebuah berita sebelum menyaring berita tersebut,” jelas Kompol Faidil.

Oleh karenanya, Faidil meminta kepada masyarakat serta stakeholder yang ada di wilayah hukumnya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. “Hendaklah kita menjadi rahmatan lil alamin. Sampaikanlah ilmu walaupun hanya sedikit. Dalam menghadapi tahun politik hendaknya kita semua bisa menjaga situasi kamtibmas,” pinta Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Ads
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Subroto, Wakapolsek Percut Sei Tuan, AKP Muchdi Hasibuan, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu MK Daulay, Panit Intel Iptu Sahrul, Panit Lantas Ipda Bakri dan sejumlah personel Polrestabes serta Polsek Percut Sei Tuan.

Sementara itu, jemaah salat subuh yang hadir di mesjid tersebut mengapresiasi Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri yang telah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Karena itu, warga bersepakat untuk menjaga kondusiftas kamtibmas sesuai dengan yang disampaikan orang nomor satu di Mapolsek Percut Sei Tuan itu.
wwwwww