Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan Gandeng KPU Sosialisasi Pemilu

Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan Gandeng KPU Sosialisasi Pemilu
Sabtu, 09 Februari 2019 07:29 WIB
Penulis: Syarif Hidayatullah
TEBINGTINGGI-Dinas Perkimsi Tebingtinggi gandeng KPU sosialisasi Pemilu serentak 2019. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perkimsi Zubeirsyah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Fitria, para ASN di lingkungan Dinas Perkimsi yang berjumlah 70 orang serta 309 petugas kebersihan.

Dari KPU Kota Tebingtinggi hadir H. Emil Sofyan dan Mukhlis Moekhtar serta 2 orang staf KPU Tebingtinggi Utit dan Anto.

Dalam pertemuan tersebut, Zubeir selaku Kepala Dinas Perkimsi mengingatkan pentingnya pemahaman pemilu."pentingnya pemahaman kepemiluan bagi ASN dan pekerja Kebersihan dilingkungan Dinas Perkimsi, wujud kepedulian kita terhadap politik dan demokrasi adalah kehadiran kita pada tanggal 17 April 2019 nanti. Pilihan menjadi Golput, bukanlah sesuatu yang harus dibangga-banggakan, ada orang bangga jadi golput, seharusnya diri kita ini malu terhadap bangsa ini kalau acuh dan mengabaikan begitu saja pemilu kedepan. Sebab tidak akan dapat terwujud pemimpin yang baik bilamana kita golput dan melakukan kejahatan dalam jual beli suara,"ujarnya.

Disisi lain Komisioner KPU Koordinator Divisi Sosialisasi dan Parmas H. Emil Sofyan menyampaikan materi tentang pemilu dan demokrasi.
Ads

Emil mengajak seluruh ASN dan Petugas Kebersihan agar melakukan pengecekan baik secara langsung maupun melalui aplikasi android apakah sudah terdaftar dalam DPT atau belum, selain itu persoalan pindah memilih juga menjadi perbincangan yang hangat bagi peserta, sebab tidak semua surat suara dapat diterima oleh si pencoblos.

Acara ditutup dengan arahan dari Mukhlis Moekhtar, "agar ASN benar benar berada ditengah mengambil peran netral, sebab ada ancaman pidana yang akan diterima bagi ASN yang berpihak."*
wwwwww