LABUHANBATU - Pemerintah Labuhanbatu diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menyambut kunjungan Pemkab Dairi dalam rangka implementasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah), Jumat (8/2/2019) di ruang rapat Bupati.

Kepala Badan Penelitian dan Pembangungan Daerah, Hobol Zulkifli Rangkuti mengatakan, Pemkab Labuhanbatu merupakan salah satu daerah yang terpilih sebagai pilot project penerapan replikasi Puja Indah, selain Kabupaten Deli Serdang.

"Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan Balitbang Dairi yaitu dalam rangka penerapan pusat jejaring inovasi daerah. Di Labuhanbatu ada beberapa aplikasi yang sudah aktif tetapi belum berjalan sesuai dengan yang kami harapkan," ujar Hobol.

Menurut Hobol, Pusat Jejaring Inovasi Daerah ini sangat penting dalam pelayanan publik. Di mana, sasarannya langsung menyentuh ke masyarakat dan dikendalikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

"Dalam rangka penerapan Puja Indah di Labuhanbatu, Plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe telah berkomitmen dengan para Kepala OPD, yang berisi satu OPD satu inovasi dan selanjutnya satu bidang satu inovasi, hal tersebut merupakan upaya Pemkab Labuhanbatu untuk mencapai Indeks Goverment Awards Tehun 2019," ungkap Kaban Litbang tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Dairi, Ir.Sahala Tua Manik mengucapkan terimakasih atas sambutan yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu. Pihaknya sangat berharap banyak mengenai implementasi pilot Project Puja Indah untuk dapat diterapkan di Kabupaten Dairi.

"Kondisi Balitbang di Kabupaten Dairi saat ini masih sangat jauh jika dibandigkan dengan kondisi Balitbang yang ada di Labuhanbatu. Kami memohon Kepada Pemkab Labuhanbatu terkhusus kepada Kepala Balitbang untuk memberikan informasi dan tahapan-tahapan untuk penerapan Puja Indah di Dairi nantinya," kata Sahala Tua.

Terlihat hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, Kadis Perindag Patindoan Situmorang, Direktur RSUD dr. Syafril Rahmadi M. Harahap, SpB dan perwakilan Kepala OPD, sementara yang turut dalam rombongan Kepala Balitbang Kabupaten Dairi yaitu Tumpal Tinambunan Kabid PIT, Pintor Siburian, Kasubbid SDA & Lingkungan Hidup, Hasan Kasandi Siregar Kasubbid Pengembangan Wilayah Fisik Prasarana I & T.