LABUHANBATU - Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pangkatan melaksanakan fogging (pengasapan) pemberantasan nyamuk di wilayah Kecamatan Pangkatan. Pada tahap pertama ini, pengasapan dilaksanakan di Dusun Kampung Jawa, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (7/2/2019) kemarin. Camat Pangkatan, Cairuddin Nasution menyampaikan, fogging ini dilakukan untuk mencegah wabah demam berdarah di dusun Kampung Jawa Desa Pangkatan seperti yang telah menyerang masyarakat di wilayah tersebut,

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Pangkatan, Robin Butar - Butar. Fogging ini dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat mengingat adanya warga Dusun Kampung Jawa Desa Pangkatan yang telah mengidap penyakit demam berdarah.

"Untuk itu Dinas Kesehatan dan Camat Pangkatan dengan cepat melaksanakan foging, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati," jelas Robin Butar - Butar.

Sementara itu, warga Dusun Kampung Jawa Desa Pangkatan, K. Sinaga (74) mengapresiasi Camat Pangkatan dan Kepala Puskesmas yang sangat peduli dengan keresahan masyarakat.

"Begitu ada laporan dari masyarakat bahwa ada demam berdarah, Camat yang bekerja sama dengan Kepala Puskesmas langsung melakukan fogging," jelasnya.