TOBASA-Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo,SIK berkunjung ke Kec.Siantar Narumonda dalam rangka Silaturahmi dan Temu Ramah bersama warga desa se Kecamatan Siantar Narumonda-Tobasa Rabu (6/2/2019) bertempat di aula Kantor Camat.

Dalam kunjungannya Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Jhonson Butarbutar, Kabag Rend Kompol Marzuki Karim, Kasat Intelkam AKP.Drs.Antoni Rajagukguk, Kapolsek Porsea AKP.Nafsanto.

Turut Hadir DANRAMIL 13 Porsea Kapten Inf.Meraiot Simanjuntak beserta jajaranny. Kunjungan Kapolres dan jajarannya diterima langsung oleh Camat Siantar Narumonda Pintor Pangaribuan,SH.

Hadir sebagai undangan perwakilan Masyarakat dari seluruh desa se Kec.Siantar Narumonda,para Kepala Desa, Sekdes, PPK, PPS, Bawaslu Kecamatan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Karang Taruna desa dan Kecamatan, Kepala Sekolah SD,SMP dan SMA, Mahasiswa/i Unirversitas Nomensen yang sedang PPL di Kec.Siantar Narumonda.

Camat dalam sambutannya menjelaskan,dengan Silaturahmi dan Temu ramah kapolres Tobasa ini kiranya kedepan akan semakin mendekatkan Polisi dalam pelayanannya sebagai Pelindung, Pengayom dan Penegak Hukum di NKRI, "Hingga kita dapat rasakan untuk semakin dekat dan tidak ada rasa takut dan keraguan raguan,"ucapnya.

Dijelaskannya, Kec.Siantar Narumonda yang terdiri 14 Desa  dengan jumlah Penduduk saat ini16.818 orang/ jiwa dengan kehidupan mayoritas sebagai bertani/ berkebun di eara jelang Pileg dan Pilpres April 2019 masih tetap aman dan kondusif. "Diharapkan semua undangan yang hadir dalam Silaturahmi dan temu ramah bersama Kapolres Tobasa dari masing masing perwakilan 14 desa se Kec.Siantar Narumonda supaya mendengarkan arahan Kapolres serta memberikan saran dan masukan kepada Kapolres Tobasa demi kenyamanan dan ke kondusipan Kec.Siantar Narumonda kedepan,"harap Camat.

Sebelum acara di lanjutkan, camat terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu ke-14 kepala Desa dengan 1 Kades tidak hadir karena sakit,Kades Narumonda III. Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo,SIK dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Toleransi hendaknya janganlah hanya sebatas pengucapan semata.

"Saya salut dengan sikap toleransi suku Batak warga Kab.Tobasa khususnya warga kec.Siantar Narumonda yang tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan serta kedamaian di wilayah Kab.Tobasa khususnya di Kec.Siantar Narumonda. Warga tetap menjaga sikap dalam berbagai perbedaan agama dan suku yang ada di daerah ini," tegasnya.

"Setelah saya bertugas dalam 3 bulan ini di Kab. Tobasa, saya mempelajari sikap dan perilaku warga Tobasa, tenyata sikap Toleransi dipegang teguh. Sikap Toleransi dalam perbedaan ini, ternyata sudah di ajarkan mulai dari sejak dini yang pembelajaran dan pemahamannya diawali di dalam lingkungan Keluarga dan bukan hanya didapat dan di ajarkan di jejang sekolah pendidikan," akunya.

Sebelum acara usai, Camat Siantar Narumonda terima Plakat penghargai dari Polres Tobasa yang diserahkan langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo,SIK sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada Kecamatan Siantar Narumonda.*