Sinhan, Bocah yang Masuk Didandang Mie Sop Ibunya Akhirnya Kembali ke Pangkuan Ilahi

Sinhan, Bocah yang Masuk Didandang Mie Sop Ibunya Akhirnya Kembali ke Pangkuan Ilahi
Sinhan sewaktu dirawat
Selasa, 05 Februari 2019 23:24 WIB
Penulis: Sugiono
SEIBAMBAN-Sinhan Syalenda (2) putra Pasangan Amat Budiman (37) dan Suriyani (22) yang mengalami luka bakar akibat masuk kedalam dandang miesop akhirnya meninggal dunia sore tadi sekitar pukul 18:30 WIB.

Bocah ini tidak mendapatkan perawatan yang maksimal di rumah sakit Karena kedua orang tuanya tak mampu dan tidak memiliki BPJS kesehatan, akhirnya kedua orang tua Sinhan mengambil langkah untuk membawa pulang anaknya kerumah untuk dirawat bidan setempat.

Meninggalnya Sinhan Syalenda sempat menjadi Berbincangan di grup wartawan Sergai. Dimana sebelumnya Sinhan menjadi bahan perbincangan publik di media massa.

Mendengar informasi Sinhan Syalenda meninggal dunia sore tadi, beberapa wartawan Sergai mengucapkan bela sungkawa dan keprihatinan terhadap Sinhan Syalenda, bocah usia 2 tahun yang masuk kedalam dandang mie sop usaha jualan orang tuanya. Mengakibatkan luka bakar 85 persen. Peristiwa terjadi Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu sang ibu sedang asyik berjualan dan tidak menyadari anaknya yang tiba tiba masuk kedalam dandang yang berisi kuah miesop yang baru diangkat dari kompor.
Ads

"Innalilahi Wainnalilahi Rojiun. turut berduka cita," beberapa komentar grup WhatsApp wartawan Sergai.

Menanggapi hal ini, Calon Anggota DPRD Sergai, Suwanto saat dikonfirmasi Gosumut melalui via telepon, Selasa (5/2/2019) malam membenarkan bahwa Sinhan Syalenda sore tadi meninggal dunia.

"Ya Sinhan Syalenda sebelum mangrib meninggal dunia, rencana besok akan dikebumikan. Akhirnya bocah pintar ini harus kembali ke pangkuan ilahi, " ucap Suwanto dengan nada sedih.
wwwwww