LABUHANBATU - Kodim 0209/LB melalui Babinsa Koramil 08/RP, Pelda Manampin Sirait melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pendataan membahas rencana pencanangan kelurahan/desa bersih narkoba (Bersinar), Senin (4/2/2019) sekira pukul 09.00 di Kantor Kelurahan Kota Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso mengatakan, pencanangan kelurahan/desa bebas narkoba "Bersinar" ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0209/LB terhadap program pemerintah tentang peredaran narkoba dengan cara pencanangan desa/kelurahan Bersih Narkoba di Wilayah Teritori Kodim 0209/LB.

"Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam I/BB sebagaimana perintah dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Sabrar Fadhillah tentang pencanangan desa "Bersinar" beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang," terang Letkol Santoso.

Sementara itu, Babinsa Koramil 08/RP, Pelda Manampin Sirait menyampaikan, pembahasan rencana serta penunjukan kelurahan/desa "bersinar" ini diawali dengan mendata masyarakat yang terindikasi dan terlibat narkoba, khususnya di Kelurahan Kota yang dilakukan Babinsa.

"Kita awali terlebih dahulu dengan melakukan pendataan, baru kemudian kita lakukan pencanangan sebagai desa/kelurahan percontohan," singkatnya.

Pada komsos ini dihadiri Lurah Kota, Jangga Mora, Kepala Lingkungan, Paindoan Abdul Rahman, serta staf Kelurahan Kota Rantauprapat.