MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan pesan damai pada perayaan Imlek 2570 Tahun 2019.

Hal itu disampaikan Kapolda menjawab GoSumut lewat pesan Aplikasi WhatsApp, Senin, (4/2/2019). “Kepada warga masyarakat yang merayakan Imlek, saya Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek tahun 2019,” ujar Irjen Pol Agus. Lanjut dijelaskan mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini selaku orang nomor satu di Mapolda Sumut, dirinya berharap pada perayaan Imlek ini semoga damai menyertai Sumut. “Semoga damai, tentram dan kesejahteraan dilimpahkan kepada Sumatera Utara. Amin..!” jelas Kapolda Sumut.

Sebelumnya, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini memerintahkan seluruh jajaran polres dan Polsek untuk melakukan pengamanan tempat ibadah bagi umat Budha yang akan melaksanakan perayaan Imlek yang jatuh pada hari Selasa 5 Februari 2019.

Pengamanan itu dilakukan di sejumlah titik seperti, klenteng dan vihara dengan menurunkan personel berseragam maupun pakaian biasa.

Selain itu, guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berlibur, Polda Sumut dan 27 Polres jajaran juga mengantisipasi kemacetan di tempat-tempat rekreasi atau hiburan, seperti, Danau Toba, Brastagi dan lokasi-lokasi lainnya.