BIMA - Wakil Ketua DPR RI sekaligus deklarator Gerakan Arah Baru Indonesia (GABRI), Fahri Hamzah memberi dukungan dan semangat gerakan nasionalisme warga Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu untuk bersama-sama bersinergi membentuk Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

"Pulau kita sangat kaya, semua ada di Pulau Sumbawa. Mari kita dukung adanya Provinsi Pulau Sumbawa untuk mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain," ajak Fahri Hamzah saat berorasi dalam acara pengukuhan serta pelantikan ketua dan jajaran pengurus GABRI Kota Bima periode 2019-2024 di Kota Bima, Minggu (3/1/2019) kemarin.

Dalam kegiatan yang dihelat di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima dengan mengangkat tema "Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia" itu, Fahri juga mengajak masyarakat untuk idealis dalam berpikir.

"Mari kita berpikir jernih, banyak orang yang idealisme tetapi gugur idealisnya di tengah jalan," ujar pria kelahiran Sumbawa tersebut.

Lanjut politisi dari PKS itu, pengajuan bahan untuk pemekaran PPS telah masuk dari beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi respon dari pemerintah sekarang dinilai lamban.

"Pemerintah sekarang sangat lamban dalam mengatur pemekaran PPS, apalagi dihambat dengan kondisi wilayah yang miskin. Padahal pulau sumbawa sangat kaya," ungkap Fahri.

Karenanya dia berharap ke depan, pemerintah bisa cepat dan mau mendukung pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa.

"Saya meminta semua warga Bima medukung dan memperjuangkannya (pemekaran PPS), " pungkas Fahri Hamzah.***