LABUHANBATU - Sekitar 2.500 warga Jawa se-Kecamatan Bilah Hilir memadati lokasi silaturahmi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang bersama Waka Polres, Anggoro Wicaksono dan jajaran personel Polres Labuhanbatu, Minggu (3/2/2019) siang di Dusun Sidorejo, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir.


Silaturahmi ini sendiri mengusung tema "Warga Jawa se - Kecamatan Bilah Hilir bersatu membangun negeri, siap bersinergi dengan kepolisian dalam mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan kondusif" bertempat di kediaman H. Subinar.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menyampaikan, maksud dan tujuan silaturahmi ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat keturunan Jawa se - kecamatan Bilah Hilir dan turut mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 serta pemberian tali asih kepada kaum duafa serta santunan terhadap anak yatim.

Dalam arahannya, Kapolres mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan lawan berita hoax serta jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Mari kita jaga lingkungan kita dari bahaya narkoba. Apabila ada di lingkungan kita narkoba, silakan lapor ke polisi untuk kita berantas," tegas Kapolsek.

AKBP Frido juga mengajak agar para orangtua untuk menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba, bahkan sekarang narkoba sudah merebak ke sekolah-sekolah.

Selain itu, Frido juga mengajak warga Jawa se Kecamatan Bilah Hilir harus hadir dalam pelantikan Ketua Pujakesuma LabuhanBatu tepatnya pada 24 Februari 2019 di Binaraga yang nantinya dihadiri Kapolda Sumatera Utara.

Menimpali ini, Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono mengucapkan terimakasih kepada unsur muspika dan kepala desa yang sudah meyediakan tempat untuk acara Pujakesuma ini.

"Terima kasih kepada masyarakat Pujakesuma yang telah hadir yang cukup ramai ini. Saya harap warga Jawa harus kompak dan jangan mau dipecah-pecah," pesannya.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Jawa, M. Asmu'i menjelaskan, sebagai masyarakat Jawa, harus kompak dan jangan mau dipecah-pecah.

"Kita ini orang Jawa, kita harus ikut pemimin yang Jawa. Kita harus bersyukur karena baru pertama sekalinya kita kedatangan Bapak Kapolres dalam acara Pujakesuma ini," bilangnya.

Sementara itu, Camat Bilah Hilir, Bangun S. Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada anak-anak yatim dan duafa dalam silaturahmi dengan warga Jawa di kecamatan yang dia pimpin.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga memberikan santunan kepada 250 kaum duafa, 100 anak yatim. Di mana, santunan yang diberikan berupa beras sebanyak 250 karung ukuran 5 kg dan 250 minyak goreng ukuran 2 kg.