DELISERDANG-Lapas Lubukpakam (Lalupa) terima 74 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas membantu pengamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Pakam Prayer Manik mengharapkan kepada 74 ASN ini agar cepat beradaptasi dan semangat dalam menjalankan tugas. "Mereka nanti akan ditugaskan sebagai kompetensi bidang tugas penjaga tahanan. Saya berharap mereka bisa bertugas dengan baik dan menjaga nama baik Lalupa ini, terutama keluarga," katanya saat memberikan kata sambutan di acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Pembukaan Orientasi CPNS dan Launching e-Learning Melalui Media Teleconference, Jumat (1/2/2019).

Selain itu, Prayer mengimbau kepada para pegawai agar jangan coba-coba untuk mendekati narkotika jenis apapun itu. "Jangan mudah terpengaruh terhadap iming-iming yang berujung menyesatkan dan membuat malu keluarga hanya karena masalah narkoba," imbaunya.

Karena, sebut Prayer, pintar saja tidak cukup, sebab di zaman sekarang ini sangat dibutuhkan inovasi dan integritas yang tinggi agar pekerjaan bisa tercapai dan Lalupa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada tahun ini, masih dikatakan Prayer, Lalupa akan mewujudkan program pelayanan kemasyarakatan berbasis HAM, Zona Integritas atau ZI yang merujuk kepada Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). "Besar harapan saya kepada yang baru dilantik agar bisa berkolaborasi dan turut andil dalam program WBK dan WBBM yang akan kita wujudkan," katanya.

Sementara itu, Menkumham Yasonna Laoly dalam Teleconference-nya mengatakan pegawai di Kemenkumham khusus wilayah Sumut sebanyak 1360. "Mereka ini, merupakan tunas kemajuan untuk Kemenkum HAM pada 20 sampai 25 tahun," ujarnya.